Rakornas Pariwisata Se Kalsel Digelar di Kotabaru

Kotabaru, KP – Kabupaten Kotabaru ditunjuk menjadi tuan rumah Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Pariwisata se Kalimantan Selatan tahun 2020. Acara dilangsungkan di Gedung serbaguna Setda Kotabaru, Paris Barantai, Senin (9/11/2020), dihadiri Pjs Bupati Kotabaru, M. Syarifudin Sekretaris Daerah Kotabaru, H. Said Akhmad Assegaf, Assisten Perekonomian, H. Akhmad Rivai, serta seluruh Kepala Dinas Pariwisata di 13 kabupaten/kota se Kalimantan Selatan.

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kotabaru, Khairian Anshari, menjelaskan, “Kotabaru sebenarnya sudah ditunjuk menjadi tuan rumah pada bulan Maret lalu, tetapi dikarenakan pandemi covid 19 yang membuat acara jadi tertunda, dan saat ini Kotabaru kembali ditunjuk menjadi tuan rumah.

Ini merupakan suatu kebanggan bagi kami. Dengan Rokornis ini, kita dapat mengajak dan mengenalkan wisata Kotabaru kepada para tamu, dengan harapan kedepannya mereka nanti kesini akan membawa keluarga, dan handaitaulan, ujar Khairian.

Sebagai tuan rumah, Khairian juga memohon maaf apabila acara yang dilaksanakan terdapat banyak kekurangan, baik dalam hal penyambutan dan juga pada saat penyelenggaraan.

Berita Lainnya
1 dari 141

“Terimakasih sebesar-besarnya atas kedatangan para tamu undangan di Kotabaru, dan kami memohon maaf apabila terdapat kekurangan selama penyelenggaraan,” ucapnya.

Pjs Bupati Kotabaru yang sekaligus Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kalsel, Muhammad Syarifuddin mengatakan,” Acara Rokornis ini untuk mensinergikan apa saja keperluan dan keinginan pemerintah kabupaten/kota untuk peningkatan pariwisata.

Selain itu, akan dilaksanakan juga inventarisir bantuan yang pernah dilakukan oleh Pemerintah Provinsi untuk Pemerintah kabupaten/kota dan akan dihibahkan sehingga mereka bisa memelihara bantuan tersebut dengan baik.

Dengan sinergi yang kuat saya harapkan dapat meningkatkan kualitas infrastruktur dan destinasi wisata, ekonomi kreatif serta promosi pariwisata di Kalimantan Selatan. Mari kita bersama-sama memajukan pariwisata di Kalimantan Selatan sebagai sumber ekonomi dan lokomotif pembangunan, menuju kesejahteraan rakyat, kata Syarifuddin. (and/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya