Rudi Resnawan Monitor Evaluasi Covid-19 di Tapin

Rantau, KP – Bupati Tapin HM Arifin Arpan bersama jajaran Forkopimda Tapin sambut kunjungan rombongan pejabat Kalsel dalam rangka memonitor dan evaluasi penanganan Covid-19 di Kabupaten Tapin, bertempatdi rumah jabatan Bupati, belum lama tadi.

Rombongan terdiri dari Plt Gubernur Kalsel Drs H Rudy Resnawan, MBA, Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr.Nico Afinta Karo-Karo, SIK, Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah, Karo Umum Setda Provinsi Kalsel, Kepala Dinas Kesehatan Kalsel, Kepala Dinas Sosial Kalsel, Kepala BPBD Kalsel.

Kunjungan ini dalam rangka memonitor evaluasi penanganan Covid-19 yang telah dilakukan setiap Kabupaten Kota di Kalsel. Dan Kabupaten Tapin menjadi Kabupaten pertama yang mereka kunjungi, karena jadwal selanjutnya rombongan menuju Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Dalam kesempatan itu, Bupati TapinHM.Arifin Arpan menyampaikan alokasi anggaran refocusing untuk menangani Covid 19 di Tapin yang mencapai ratusan miliar. Dan ini berdasarkan amanah Presiden Jokowi sesuai peraturan Keputusan Bersama Mendagri 119 dan Menkeu 177, yaitu untuk melaksanakan ketentuan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undangan Nomor 1 Tahun 2020 tentang Kebijakan Keuangan Negara dan Stabilitas Sistem Keuangan untuk Penanganan Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Berita Lainnya

Lensa Foto Tapin

1 dari 176

Selain itu juga pihaknya mendukung upaya peningkatan disiplin protokol kesehatan. Namun Pemerintah Kabupaten Tapin tetap memikul amanah dari Presiden Jokowi untuk terus bekerja keras mempertahankan produktivitas ekonomi masyarakat di Tapin melalui produk unggulan tanaman cabai hiyungnya.Disamping untuk terus meningkatkan disiplin masyarakat terhadap protokol kesehatan. Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tapin yang sudah melaksanakan tugas operasi yustisi protokol kesehatan.

Pemkab Tapin juga menyampaikan jumlah warganya yang terpapar Covid-19.  Ada 433 orang positif Covid-19, yang sembuh 409 orang, meninggal 12 orang, dan masih dirawat 12 orang. 

Diakhir acara di rumah jabatan ditandai dengan penyerahan masker oleh plt.Gurbenur Kalsel kepada Bupati Tapin dilanjutkan makan siang bersama.

Setelah berdiskusi di rumah jabatan, selanjutnya pihaknya meninjau Rumah Isolasi Berkelompok (RIB) di Gedung SKB Dinas Pendidikan yang dikelola khusus untuk warganya yang terjangkit Covid-19. (ari/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya