Soal Penanganan Pandemi, Zairullah : Kuncinya Ada Pada Kesadaran Masyarakat

Banjarmasin, KP – Dalam pelaksanaan debat publik kandidat Pemilihan Bupati (Pilbup) tahun 2020 Kabupaten Tanah Bumbu, pasangan calon nomor urut 3 Zairullah Azhar – Muhammad Rusli (ZR) mendapat pertanyaan terkait upaya penanganan pandemi Covid-19.

Moderator debat, Andi Tantri Sompe memberikan pertanyaan bagaimana cara paslon nomor urut 3 untuk bisa memutus mata rantai penyebaran virus Corona yang terjadi di Bumi Bersujud tersebut.

Selain itu, ZR juga ditanyakan apa yang menjadi kebutuhan yang paling penting untuk Kabupaten Tanah Bumbu dalam penanganan pandemi Covid-19.

Dengan tegas calon Bupati Tanah Bumbu nomor urut 1, Zairullah langsung menjawab. “Alhamdulillah saya ini seorang dokter, dan saya sudah berkeliling untuk terjun ke masyarakat di Tanah Bumbu untuk penanganan pandemi covid-19 ini,” jawab Zairullah.

Berita Lainnya
1 dari 566

Menurutnya, yang paling penting dalam penanganan wabah virus ini adalah mengedukasi sekaligus memberitahukan tentang bahaya Covid-19 kepada masyarakat.

“Pada intinya keterlibatan masyarakat dalam penanganan Covid-19 tersebut sangatlah penting sebagai upaya menghijaukan Kabupaten Tanah Bumbu dari virus yang berbahaya ini,” jelasnya.

Pasalnya, ia menambahkan, penyampaian tentang protokol kesehatan Covid-19 sangat perlu dimaksimalkan kepada warga Tanah Bumbu,

“Seperti menggunakan masker, sering cuci tangan, serta menjaga jarak,” sambungnya.

Sehingga, lanjut Zairullah, antara pemerintah dan warga harus bisa bersama-sama menangani dan memutus mata rantai Covid-19 di Kabupaten Tanah Bumbu.

“Tentu semua berharap agar pandemi Covid-19 ini segera berakhir dan bisa mengembalikan kondisi perekonomian masyarakat kita,” tukasnya.(Zak/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya