Speed Boat Bawa 19 Penumpang Pecah dan Tenggelam

Banjarmasin, KP – Speed Boat Putra Banjar yang membawa 19 penumpang, tiba-tiba pecah dan tenggelam di kawasan Sungai Barito tepatnya depan Eks Perusahaan Kayu lapis PT Gunung Meranti Mantuil Banjarmasin Selatan, Senin (16/11/2020) pagi.

Beruntung para penumpang tidak ada yang hilang dan bisa diselamatkan oleh para kru kapal lain yang saat itu sedang melintas.

Para korban ini langsung dievakuasi ke Pos Polisi Air Polresta Banjarmasin. Usai kejadian, ada beberapa penumpang masih tampak terlihat trauma.

Diketahui, motoris dan penumpang buruh Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Banjarmasin yang tergabung dalam buruh loading grup 6.

Berita Lainnya

Sadis, Begal Jerat Leher Korban Hingga Tewas

Polresta Banjarmasin Bersiap Amankan TPS

1 dari 1.003

Kala itu, mereka habis bekerja di Muara Tabunio, kemudian semuanya diantar menggunakan speed boat menuju ke salah satu pelabuhan. Namun nahas sesampainya di depan PT Gunung Meranti speed boat yang mereka tumpangi pecah dan tenggelam.

Dari Rusdi (55), sebagai kepala atau pengawas mengatakan, dirinya yang baru saja pulang dari laut bersama ABK lainnya mengantar bahan kebutuhan kapal sekitar pukul 07.30 WITA.

“Sudah 6 hari di laut saya bersama pegawai lainnya kami pulang, ketika memasuki Kuin Kecil Banjarmasin Selatan sekitar pukul 08.30 WITA, tiba-tiba Speed Boat yang kami tumpangi berisikan penumpang sekitar 19 ABK langsung dimasuki air, disitulah speed boat kami langsung tenggelam dan para ABK lainnya selamat semuanya,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, speed boat yang ditumpanginya retak di bagian bawah dan air masuk ke dalam.

Kasat Polair Polresta Banjarmasin, Kompol Jhon Louis Letedera Sik melalui Kanit Gakkum, Iptu Selamat Riyadi, saat dikonfirmasi Selasa (17/11/2020) membenarkan kejadian tersebut. (fik/K-4)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya