Tambah PAD Banjarmasin, Bioskop KCM di Belida Diresmikan

Banjarmasin, KP – Pembukaan bioskop Kota Cinema Mall (KCM) akhirnya diresmikan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Banjarmasin, Hermansyah, Senin (2/11) siang.

Orang nomor satu di Kota Banjarmasin ini mengatakan, bahwa peresmian tersebut dilakukan sebagai bentuk upaya Pemerintah Kota Banjarmasin dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Kota Seribu Sungai itu.

“Ini salah satu upaya kita dalam meningkatkan PAD dan pemulihan ekonomi Kota Banjarmasin di tengah pandemi Covid-19,” ucapnya pada awak media.

Menurutnya, adanya bioskop yang berlokasi di Kawasan Belitung Darat itu bisa menambah lapangan pekerjaan bagi warga banjarmasin yang terdampak Covid-19 secara ekonomi.

“Bagaimanapun kita harus memiliki perimbangan dalam menghadapi pandemi, penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi harus tetap berjalan,” ungkapnya.

Selain membuka lapangan kerja bagi masyarakat, keberadaan KCM juga meningkatkan pendapatan bagi pelaku UMKM khususnya di bidang kuliner yang berjualan di foodcourt yang ada di sana.

Berita Lainnya
1 dari 1.860

Disamping itu, ia menyarankan bagi warga yang yang ingin menonton film dan bersantai di tempat tersebut agar selalu mentaati protokol kesehatan seperti jaga jarak, pakai masker, dan mencuci tangan.

“Tadi sudah kita cek kesiapannya, dan hasilnya memenuhi syarat sebagai sebuah bioskop yang beroperasi dalam masa pandemi,” bebernya.

Kemudian, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kota Banjarmasin, Machli Riyadi mengingatkan pengelola bioskop untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Ia menyebut jika sewaktu-waktu Tim GTPP Covid-19 akan melakukan pemantauan untuk melihat penerapan protokol kesehatan di KCM.

“Pengawasan dilakukan tanpa sepengetahuan pengelola, kita akan melihat secara langsung protokol kesehatan, apakah dilakukan atau tidak,” tegasnya.

Sehingga, apabila terdapat kelalaian prosedur protokol kesehatan di Bioskop KCM Belda, Gugus Tugas Covid-19 segera menindaklanjuti laporan tersebut. “Kita akan somasi dan peringatan kenapa tidak sesuai kesepakatan,” tukasnya.

Pria dengan sapaan Machli ini mengatakan bahwa manajemen KCM Belda sudah membuat pernyataan untuk siap mematuhi protokol kesehatan selama beroperasi di tengah pandemi dengan menandatangani pernyataan bermaterai 6000. Dan hal tersebut telah disetujui Pemkot Banjarmasin dalam membangun sektor ekonomi.

“Karena ada komitmennya, kita akan mengawasi,” ujar Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Banjarmasin ini. (Zak/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya