Wabup Bartim Minta Peran Aktif Masyarakat Putus Rantai Penyebaran Covid-19

Tamiang Layang , KP – Wakil Bupati Barito Timur Habib Said Abdul Saleh seluruh menghimbau kepada masyarakat untuk terus berperan aktif menekan penularan Covid – 19 dalam memutus rantai penyebaran COVID-19 di Bartim.

“Kita masih harus “berperang” melawan Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan secara optimal, yakni selalu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” kata Habib Saleh di Tamiang Layang, Rabu ( 4/11/2020 )

Menurutnya, pandemi Covid-19 belum berakhir karena belum ada vaksin untuk dikonsumsi masyarakat sebagai penyembuh.

Untuk itu, tambahnya, masyarakat harus tetap waspada dan jangan lengah. Dimanapun berada, masyarakat hendanya menerapkan protkol kesehatan secara benar dan disiplin.

Dia juga meminta masyarakat saling bergandengan tengan memberikan edukasi kepada masyarakat lainnya secara berantai, agar tidak tertular Covid-19 hingga pandemi ini dinyatakan berakhir.

Berita Lainnya
1 dari 101

“Saat ini Pemkab Bartim berupaya keras menekan covid-19. Masyarakat diharapkan mendukung apa yang dilaksanakan pemerintah dalam menanggulangi Covid-19. Dengan bersinergi dengan pemerintah dalam penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Bartim diharapkan tertanggulangi dengan baik,” kata Habib saleh lagi.

Tambah Habib Saleh, Pemkab Bartim juga terus melakukan percepatan penanggulangan Covid-19, sehingga lebih berfokus pada penanganan, pencegahan dan menekan angka penyebaran covid-19, serta perawatan maupun pengobatan.

“Mari bersama-sama mewujudkan Kabupaten Bartim menjadi zona hijau yang bebas Covid-19,” imbau Wabup Bartim.

Habib Saleh juga menyatakan komitmen mendukung program yang dibuat Bupati Bartim Ampera AY Mebas untuk tahun anggaran 2021, yakni penanggulangan ekonomi masyarakat pasca Pandemi Covid-19.

Program yang dibuat merupakan salah satu terobosan dalam meningkatkan ekonomi masyarakat melalui UMKM, dan langsung dilakukan pengawasan oleh tim yang dibentuk.

“Kita akan berupaya dengan semaksimal mungkin agar perekonomian masyarakat khususnya di Bartim meningkat pasca pandemi Covid-19,” demikian Habib Saleh. (vna/k-10)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya