Warga Lok Baintan Ikuti Workshop Pembuatan Sablon

Martapura, KP – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Banjar menggelar Workshop Ekonomi Kreatif Pembuatan Sablon guna membangkitkan gairah anak muda untuk meningkatkan perekonomian dengan memanfaatkan pariwisata daerah, bertempat di Desa Lok Baintan, Kecamatan Sungai Tabuk.

Workshop dibuka Sekretaris Disbudpar Banjar Aidi Hikmatullah, diikuti 55 peserta yang terdiri dari masyarakat sekitar, ikatan mahasiswa dan karang taruna. Aidi mengatakan, dipilihnya Lok Baintan, karena merupakan salah satu unggulan pariwisata di Kabupaten Banjar.

”Yaitu Pasar Terapung, disinilah masyarakat dilatih untuk memanfaatkan pariwisata lewat pelatihan sablon,” tandasnya.

Berita Lainnya
1 dari 580

Dijelaskannya, workshop ini merupakan salah satu upaya Pemkab Banjar untuk memberdayakan potensi wisata dan meningkatkan ekonomi warga Desa Lok Baintan. Dia pun berharap kegiatan tersebut bermanfaat untuk masyarakat setempat.

Pjs Pambakal (kades) Lok Baintan Sutera Yudi juga berharap, lewat pelatihan ini, warga Lok Baintan bisa membuat kaos-kaos untuk dipasarkan kepada wisatawan yang berkunjung ke objek wisata setempat.

”Mudah-mudahan anak-anak muda kreatif di Desa Lok Baintan dapat mengikuti pelatihan ini dengan baik dan ilmu yang didapat bisa diterapkan,” pungkasnya. (Wan/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya