Yenny, Ketua PPYNI Kalsel
Sosialisasikan Yoga untuk Tingkatkan imun tubuh

Yenny Frida Luntungan dilantik secara virtual, sebagai Ketua PPYNI Kalsel oleh Ketum PPYNI Pusat, Slamet Riyanto, Kamis siang (19/11/2020)

Banjarmasin, KP – Ketua Umum Perkumpulan Praktisi Yoga Nasional Indonesia (PPYNI) Kalimantan Selatan, Yenny Frida Luntungan mengatakan PPYNI Kalsel baru saja dilantik secara virtual oleh ketua umum PPYNI pusat, Slamet Riyanto. Ada sembilan PPYNI yang dikukuhkan salah satunya Kalsel, Kamis (19/11/2020) sore.

Untuk pelantikan PPYNI Kalsel priode 2020-2025 sendiri digelar di sekretariat KORMI (Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia) Banjarmasin di Komplek Triwijaya Banua Anyar.

Meneurut Yenny pelantikan PPYNI Kalimantan Selatan, bersamaan dengan PPYNI Sumatera Selatan, Sumatera Barat, Sulawesi Selatan, Nusa Tenggara Barat, Sumatera Utara, Jawa Barat, DKi Jakarta dan Bogor.

Yenny yang juga Sekretaris Kormi Banjarmasin ini menambahkan, setelah terbentuknya PPYNI di Kalsel, maka pihaknya akan segera membentuk cabang-cabang di kabupaten atau kota.

“Minimal kita akan membentuk 5 cabang lagi di daerah,” jelas instruktur yoga dan senam Aerobic, serta senam Zumba ini.

Selain itu Yeni juga akan mulai mensosialisasikan PPYNI ini ke sejumlah daerah, sehingga yoga semakin dikenal tidak hanya di perkotaan, tetapi juga hingga pedesaan dan bahkan kampung kampung.

Berita Lainnya

Borneo bantai Sidoarjo FC

1 dari 270

“Kami juga bakal lebih giat lagi melakukan kegiatan-kegiatan yoga yang ada di daerah Kalimantan Selatan,” paparnya.

Sementara Virus Covid 19 yang sudah hampir tujuh bulan menyebar ke seluruh dunia, termasuk juga di Kalimantan Selatan menjadi kini kekhawatiran masyarakat.

Masyarakat diminta untuk mengantisipasinya. Salah satu langkah antisipasi tersebut dengan menjaga sistem imun / sistem kekebalan tubuh terhadap virus dengan menjaga pola hidup sehat.

Yenny mengatakan yoga bisa menjadi salah satu alternative, dalam meningkatkan kekebalan tubuh untuk mengantisipasi terinfeksi virus, tak terkecuali Corona yang marak saat ini.

Dengan latihan Yoga mampu meningkatkan system imun tubuh. Yoga merupakan aktifitas gerakan olah tubuh serta olah pikiran yang sangat fokus pada kekuatan dan pernapasan untuk meningkatkan kualitas mental dan fisik, tambahnya.

Yoga memberikan manfaat kesehatan secara menyeluruh antara fisik dan rohani. Melakukan latihan gerakan Yoga efektif untuk pencegahan terhadap berbagai macam penyakit.

“Bagi orang tua lansia mampu meningkatkan stabilitas tubuh serta menjadikan persendian lebih baik. Bagi wanita hamil gerakan Yoga juga mampu membantu kelancaran proses kelahiran,” kata Yenny, wanit penuh aktifitas yang selalu tampil energik ini. (nets/nfr/k-9)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya