400 Personel PAM TPS Dirapid Test

Banjarmasin, KP – Dalam rangka kesiapan pengamanan tahapan Pemungutan Suara Pilkada 2020 serentak di daerah hukumnya, Polresta Banjarmasin menggelar Apel di halaman Polresta Banjarmasin, Senin (7/12/2020) pagi.

Saat memimpin apel tersebut, Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan ini mengungkapkan, menurunkan 400 personil kepolisian untuk melakukan pengamanan (PAM) Tempat pemungutan Suara (TPS).

Sementara, kata dia, tujuan digelarnya apel ini adalah untuk meninjau kesiapan dari masing-masing personil dalam menghadapi Pilkada 2020, sekaligus membekali personil panduan dalam pelaksanaan tugas nantinya di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Para personil juga harus memperhatikan protokol kesehatan dalam melaksanakan tugas di lapangan,” jelas Kapolresta.

Berita Lainnya

Tewas Berlumur Darah

Pemuda 21 Tahun Tewas Tenggelam

1 dari 1.500

Dikatakan Rachmat, sebelum diturunkan ke lapangan guna melakukan pengamanan sebanyak 1.200 TPS yang tersebar di wilayah hukum Banjarmasin, personel yang bertugas dilakukan Rapid test.

“Hal ini dilakukan untuk mencegah personil apabila terdapat hasilnya reaktif, maka anggota tersebut akan swab dan lakukan karatina mandiri hal ini mencegah klaster baru,” tutur Kapolresta.

Diungkapkan Rachmat lagi, untuk masa tenang ini lebih difokuskan kepada pendistribusian logistik ke kecamatan dan kekelurahan.

“Semoga hari ini (kemarin) selesai semua, sehingga besok sudah diterima oleh petugas TTPS,” ujarnya. (yul/K-4)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya