700 Personel Siap Amankan Hari Natal dan Tahun Baru

BANJARMASIN, KP- Jajaran Polresta Banjarmasin melaksanakan Apel Gelar Pasukan Pengamanan Hari Natal dan Tahun Baru dalam rangka Operasi Lilin 2020, Kamis (24/12) sore, sekitar pukul 16.30 WITA,


Pelaksanan Gelar Pasukan Lilin Intan 2020 di halaman Mapolresta Banjarmasin ini dipimpin Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Rachmat Hendrawan SIK MM.


Menurut Kapolresta Banjarmasin, Kombes Rachmat Hendrawan, didampingi Dandim 1007/Banjarmasin, Kolonel Czi M Leo Pola Ardiansa S dan Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina bahwa pihak kepolisian bersama TNI dan Pemerintah Kota akan memberikan jaminan tidak adanya gangguan pada saat Natal.

Berita Lainnya
1 dari 4.986

” Dalam perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, Polresta Banjarmasin mendirikan lima pos pengamanan, satu pos pelayanan dan satu pos terpadu,” jelas kapolresta kepada awak media.


Di ungkapkan Rachmat, sebanyak 700 personel gabungan di kerahkan yang terdiri Polresta Banjarmasin, Kodim 1007/Banjarmasin, Polisi Militer, Unit Gegana Sat Brimob, Unit K9 Anjing Pelacak Polda Kalsel, Dinas Perhubungan dan Satpol PP Kota Banjarmasin.


Usai apel gelar pasukan tersebut, seluruh personel yang terlibat langsung disebar ke beberapa Gereja yang ada di Kota Banjarmasin guna mengamankan malam Misa Natal.


Dalam hal ini, Polresta Banjarmasin bersama Unit Gegana Sat Brimob Polda Kalsel melakukan sterilisasi Gereja.

“Ada 20 Gereja yang kami lakukan sterilisasikan untuk menghindari adanya gangguan dan ancaman terkait terorisme, radikalisme, premanisme serta gangguan Kamtibmas lainnya,” ujarnya (Yul/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya