Iklan
Iklan
Iklan
Martapura

Banjar Terima Hibah Alat Adat dan Kebudayaan

×

Banjar Terima Hibah Alat Adat dan Kebudayaan

Sebarkan artikel ini
HIBAH - Hibah peralatan adat dan kebudayaan kepada tiga Lembaga Adat Desa Banjar yang diserahkan Bupati Khalilurrahman. (KP/Istimewa)

Martapura, KP – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kalsel memberikan hibah peralatan adat dan kebudayaan tahun 2020 kepada tiga Lembaga Adat Desa di wilayah Kabupaten Banjar.

Diantaranya, Lembaga Adat Desa Paau dan Desa Aryan Kecamatan Aranio serta Lembaga Adat Desa Paramasan Bawah Kecamatan Paramasan.

Android

Kegiatan difasilitasi Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Banjar tersebut digelar di Mahligai Sultan Adam Martapura, Rabu (30/12), dihadiri Bupati KH Khalilurrahman yang menyerahkan secara simbolis peralatan adat dan kebudayaan kepada tiga perwakilan lembaga adat, disaksikan Kadis PMD Kalsel Zulkifli.

Bupati Khalilurrahman sangat mengapresiasi pemberian hibah tersebut dan menghimbau untuk bersama sama menjaga dan melestarikan keanekaragaman adat dan budaya kita.

“Keragaman adat dan budaya ini bisa menjadi kekuatan dan kekayaan bagi bangsa kita yang tidak dimiliki bangsa lain, mari kita jaga dan lestarikan bersama sebagai wujud perasaan syukur kepada Allah SWT atas anugerah tersebut,” pesannya.

Kadis PMD Kalsel Zulkifli berharap, dengan hibah peralatan adat dan kebudayaan ini, bisa dimanfaatkan lembaga adat desa, khususnya dalam berbagai kegiatan Kesenian, ritual keagamaan dan kebudayaan kedepannya.

“Hibah ini sebenarnya upaya pemerintah untuk memberikan dorongan atau stimulus bagi masyarakat untuk meningkatkan partisipasi mereka guna memajukan pembangunan melalui kegiatan seni dan kebudayaan, semoga dapat dimanfaatkan baik kedepannya,” ujarnya.

Kegiatan ini juga dihadiri Kadis PMD Banjar Syahrialludin, Camat Aranio dan Paramasan, Lembaga Adat Desa, tokoh masyarakat. (Wan/K-3)

Iklan
Iklan