Banjar Terima Hibah Alat Adat dan Kebudayaan

Martapura, KP – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kalsel memberikan hibah peralatan adat dan kebudayaan tahun 2020 kepada tiga Lembaga Adat Desa di wilayah Kabupaten Banjar.

Diantaranya, Lembaga Adat Desa Paau dan Desa Aryan Kecamatan Aranio serta Lembaga Adat Desa Paramasan Bawah Kecamatan Paramasan.

Kegiatan difasilitasi Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Banjar tersebut digelar di Mahligai Sultan Adam Martapura, Rabu (30/12), dihadiri Bupati KH Khalilurrahman yang menyerahkan secara simbolis peralatan adat dan kebudayaan kepada tiga perwakilan lembaga adat, disaksikan Kadis PMD Kalsel Zulkifli.

Bupati Khalilurrahman sangat mengapresiasi pemberian hibah tersebut dan menghimbau untuk bersama sama menjaga dan melestarikan keanekaragaman adat dan budaya kita.

Berita Lainnya

Bupati Tutup Penjaringan Kader Muda LPTQ 2021

Kepengurusan PGRI Banjar Resmi Dilantik

1 dari 655

“Keragaman adat dan budaya ini bisa menjadi kekuatan dan kekayaan bagi bangsa kita yang tidak dimiliki bangsa lain, mari kita jaga dan lestarikan bersama sebagai wujud perasaan syukur kepada Allah SWT atas anugerah tersebut,” pesannya.

Kadis PMD Kalsel Zulkifli berharap, dengan hibah peralatan adat dan kebudayaan ini, bisa dimanfaatkan lembaga adat desa, khususnya dalam berbagai kegiatan Kesenian, ritual keagamaan dan kebudayaan kedepannya.

“Hibah ini sebenarnya upaya pemerintah untuk memberikan dorongan atau stimulus bagi masyarakat untuk meningkatkan partisipasi mereka guna memajukan pembangunan melalui kegiatan seni dan kebudayaan, semoga dapat dimanfaatkan baik kedepannya,” ujarnya.

Kegiatan ini juga dihadiri Kadis PMD Banjar Syahrialludin, Camat Aranio dan Paramasan, Lembaga Adat Desa, tokoh masyarakat. (Wan/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya