Barito Putera Resmi Melepas
Bagus Kahfi Gabung FC Utrecht

Barito Putera secara resmi melepas pemainnya, Bagus Kahfi untuk bergabung dengan klub sepakbola Belanda, FC Utrecht

BANJARMASIN, KP – Sempat menjadi perdebatan di dunia maya, pasal gagalnya Punggawa muda PS Barito Putera Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri, bergabung ke klub asal belanda FC Utrecht.

Hal tersebut didasari luapan kekecewaan Bagus Kahfi di akun media sosial pribadinya beberapa waktu lalu dengan menuliskan ‘Karena hal yang saya tidak mengerti, mimpi saya harus terhenti. Janji, janji janji. Sayang sekali ini tidak berarti’.

Namun seiring berjalannya waktu, Klub kebanggan banua ini akhirnya merelakan untuk melepas Bagus Kahfi ke FC Utrecht. Dan klub asal Belanda tersebut juga masih membuka peluang untuk Bagus untuk menempa ilmu sepak bolanya disana.

Hal tersebut disampaikan, Manajer PS Barito Putera, Mundari Karya, saat dihubungi, Rabu (2/12/2020).

Mundari menyampaikan bahwa hal ini adalah komitmen PS Barito Putera di awal, dimana klub berjuluk Laskar Antasari ini didirikan Almarhum H Abdussamad Sulaiman H.B, adalah untuk memberikan kebanggaan dan sumbangsih kepada bangsa ini melalui sepak bola.

“Jadi untuk Bagus Kahfi ini kita, tidak pernah menghalangi untuk main di luar. Malah kita memberikan support,” ujar Mundari.

Terkait ramainya komentar miring warganet di akun media sosial, baik akun pribadi Bagus Kahfi maupun akun PS Barito Putera. Mundari mengatakan bahwa hal tersebut hanya kesalah pahaman semata.

Berita Lainnya

Tim Tenis Kalsel Tersingkir di Nomor Beregu

Kayak 2 Kalsel Kelas 1000 Meter Melaju ke Final

1 dari 437

“Kemarin itu memang ada beberapa kesalahpahaman, jadi ini sudah selesai. Alhamdulillah semalam Bagus juga bersilaturahmi ke kediaman pak Hasnur,” ucapnya.

“Ternyata Utrecht juga masih membuka peluang. Jadi setelah ini Bagus langsung ke Belanda untuk bisa bergabung dengan FC Utrecht,” tambahnya.

Mundari menjelaskan bahwa pihak PS Barito Putera telah merelakan Bagus Kahfi untuk bergabung dengan klub asal negeri Kincir Angin tersebut.

“Kita sudah melepas Bagus, artinya kita sudah merelakan itu, karena kita dari awal sudah bilang bahwa kita Barito Putera ini mensupport. Karena Barito Putera didirikan ini untuk memberikan kebanggaan kepada Bangsa. Kalau Bagus bisa main di Eropa itu kebanggaan juga bagi Barito dan buat Bangsa ini,” jelasnya.

Permasalahan sebelumnya yang terjadi menurut Mundari dikarenakan Bagus masih belum mengerti prosesnya saja.

“Jadi ini sudah selesai, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, juga sudah datang kemarin untuk berterima kasih kepada pak Hasnur. Karena bagaimanapun Bagus itukan milik Barito,” imbuhnya.

Sementara itu, apabila Bagus Kahfi sudah tidak lagi bermain di Eropa, Mundari menyampaikan bahwa PS Barito Putera pasti selalu membuka pintu untuk Bagus.

Karena bagaimanapun dikatakan Mundari, PS Barito Putera ini didirikan dengan landasan kekeluargaan, yang artinya sekali keluarga selamanya keluarga.

“Dia kan kontraknya tiga tahun di sana, kalau dia mau balik ke Indonesia dan bermain lagi di Barito. Ya Barito welcome. Kalau kita bicara Barito, kita tau Barito ini kan Keluarga, kalau sudah keluarga ya tetap keluarga,” pungkasnya. (nets/nfr/k-9)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya