Masyarakat Diingatkan Patuhi Adaptasi Normal Baru

Buntok, KP.- Bupati Barito Selatan, Kalimantan Tengah, Eddy Raya Samsuri menjelaskan, kepada masyarakat di wilayahnya tentang adaptasi normal baru dalam aktivitas sehari-hari bukan berarti semua kembali normal seperti biasa.

“Normal baru yakni adanya hal baru yang harus menjadi kebiasaan kita dalam penerapan pola kehidupan sehari-hari,” katanya saat pelantikan pejabat eselon, Rabu (2/12/2020) di Buntok.

Untuk itu, dalam menerapkan pola hidup yang baru itu dengan tetap melakukan pola hidup yang bersih, sehat dan aman. Terutama dalam menjaga diri sendiri dan keluarga dari kemungkinan tertular penyakit berbahaya tersebut.

Berita Lainnya
1 dari 124

Lebih- lebih, katanya melanjutkan, di tengah wabah pandemi COVID-19 ini, diharapkan agar semua pihak tetap mematuhi disiplin protokol kesehatan, dengan memperhatikan memakai masker, mencuci tangan serta hindari kontak fisyk dan jauhi kerumunan, setidaknya untuk kesehatan diri sendiri.

Begitu pula bagi para Aparatur sipil negara (ASN) pun diminta bisa menjadi contoh bagi masyarakat, terkait penerapan protokol kesehatan tersebut. “ASN harus menjadi contoh terbaik dalam kepatuhan maupun disiplin menjalankan protokol kesehatan,” terangnya.

Lebih lanjut ia meminta, ASN juga harus peduli dengan lingkungan sekitar, saling membantu, saling dukung dan tolong menolong.

Kemudian saling memperkuat dan memberikan motivasi, serta saling mengingatkan tentang hal yang baik. (yld/k-10)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya