Beri Dampak Positif, Warga Apresiasi Pembangunan Jembatan Pulau Bromo

Banjamasin, KP – Proses pengerjaan jembatan Pulau Bromo yang ditarget bakal rampung pada minggu ketiga bulan Desember 2020 ini mendapat apresiasi dari warga sekitar.

Selain dapat meningkatkan konektivitas antar wilayah, jembatan penghubung Kelurahan Mantuil menuju Pulau Bromo ini juga diyakini menjadi salah faktor pendongkrak ekonomi warga.

Salah satu warga sekitar, Islamiah, mengakui dirinya merasakan dampak langsung kehadiran jembatan tersebut. Sebagai pedagang yang tokonya tidak jauh dari lokasi jembatan, Islamiah membeberkan hasil jualannya mengalami peningkatan.

“Alhamdulillah ada peningkatan. Belum selesai sudah memberikan dampak bagus bagi ekonomi warga sini, apalagi nanti kalau sudah selesai,” tutur Islamiah.

Berita Lainnya

Keluarkan Izin PTM Mulai Senin

1 dari 3.549

Islamiah menambahkan, jembatan Pulau Bromo tersebut sangat bermanfaat nantinya bagi warga. Padahal, sebelum ada jembatan ini, ia biasanya mengangkut barang memakai jasa penyeberangan kapal feri.

“Kalau jembatan ini sudah jadi, Alhamdulillah sangat membantu dari segi biaya, waktu, dan tenaga. Kita tidak harus antri, beli tiket, dan semacamnya,” tambah perempuan paruh baya tersebut.

Sebagai calon ikon baru Kota Banjarmasin, jembatan Pulau Bromo juga diyakini akan menjadi salah satu destinasi wisata baru di kota Seribu Sungai.

Hal itu dikarenakan desainnya yang unik, futuristik, dan juga bakal dilengkapi dengan ruang terbuka hijau yang akan memanjakan wisatawan datang bersantai menikmati jembatan ini, sembari berfoto ria.

“Nanti kan banyak orang datang kesini. Dengan ramainya pengunjung, secara otomatis menggerakkan perekonomian masyakrakat sekitar sini,” pungkasnya. (zak/K-11)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya