BPR Tala Gelar Rapat Umum Pemegang Saham

Pelaihari, KP – Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Bank Perkreditan Rakyat (BPR) milik Pemerintah Daerah (Pemda) Kalimantan se -Kalimantan Selatan (Kalsel) dilaksanakan di Fave Hotel Banjarbaru, Selasa (8/12/2020).

Dalam RUPS PT. BPR milik Pemda se-Kalsel tersebut, RUPS PT. BPR Tanah Laut (Tala), dihadiri langsung para pemegang saham utama, yaitu Bupati Tala HM Sukamta, perwakilan Gubernur Kalsel dan perwakilan Direktur Bank Kalsel.

PT. BPR Tala sendiri sudah memiliki nilai saham sebesar Rp 6,1 miliar yang 75,40 persen dimiliki Pemkab Tala, 22,30 persen milik Pemprov Kalsel dan 2,40 persen dimiliki Bank Kalsel.

Selain itu PT BPR Tala juga sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) milik Pemkab Tala secara langsung menjalankan program unggulan bupati dan wakil bupati , yaitu Gerakan Peningkatan Usaha Rakyat Melalui Kredit Tanpa Bunga dan Rente Bagi Ekonomi Lemah atau kini dikenal dengan sebutan Gapura Karomah.

Sementara itu Sukamta juga menyampaikan bahwa BPR Tala saat ini menunjukkan progres yang cukup baik, tetapi dirinya juga ingin BPR sekarang ini berkembang lebih cepat lagi.

Program Gapura Karomah yang dititipkan pada BPR Tala, menurutnya menjadi salah satu cara untuk mengedukasi masyarakat supaya memahami dan familiar dengan masalah perbankkan serta mengatasi/memerangi renteiner.

Dalam RUPS kali ini Pemerintah Propinsi Kalsel, Pemerintah Kabupaten Tala dan Bank Kalsel memberikan tanggapan menyetujui atas hasil laporan Direksi PT.BPR Tala tentang kegiatan dan perkembangan operasional bank tahun buku 2019 dan bisnis plan tahun 2021 yang mana ditahun 2021 BPR Tala mentargetkan laba sebesar Rp 1,1 miliar.

Berita Lainnya
1 dari 308

Sukamta menyebut pemkab berkomitmen PT BPR BUMD yang baik sehingga dapat menghasilkan keuntungan yang besar. Seperti mentargetkan laba sebesar Rp 1,1 miliar, dan apabila laba tersebut sanggup terpenuhi maka pemkab akan mendapatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari BPR Tala.

“Insyaallah tahun depan Pemkab Tala sudah mendapat PAD dari pembagian deviden yang ada,” ucap bupati.

Sementara, Direktur PT. BPR Tala Suprapto pada acara RUPS mengungkapkan bahwa BPR Tala harus menyumbang PAD bagi Kabupaten Tala.

“Target BPR Tala ditahun 2021 sudah mulai memberikan PAD bagi Pemkab Tala.

Suprapto jelaskan, beberapa mimpi besar “Dream Big” dari PT. BPR Tala, yaitu membuka kantor cabang di beberapa kecamatan yang memiliki pertumbuhan ekonomi potensial seperti, Bati-Bati, Batu Ampar dan Jorong.

Selain itu Direktur PT. BPR Tala tersebut juga berharap bahwa kedepan memiliki sistem teknologi informatika yang canggih dan maju seperti Bank lain, sehingga pelayanannya mampu memuaskan masyarakat.

Suprapto juga mengatakan bahwa salah satu rencana bisnis PT.BPR Tala adalah memberikan pinjaman kepada para Pegawai Tidak Tetap (PTT) atau honorer di lingkup Pemkab Tala serta para aparat desa se-Tala. Ia juga menambahkan bahwa PT. BPR Tala akan melakukan audit keuangan yang akan dilakukan oleh akuntan publik dan kantor akuntan publik sesuai dengan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (POJK). (rzk/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya