Bupati HSS Nilai Petugas TPS Penuhi Protokol Kesehatan

Kandangan, KP – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry, menggunakan hak suaranya dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020, di tempat pemungutan suara (TPS) 1 Kelurahan Kandangan Utara, Kecamatan Kandangan, Rabu (9/12/2020) pagi.

Achmad Fikry bersama isterinya, Isnaniah dan anaknya datang ke TPS di Jalan Nusa Indah itu sekitar pukul 8.00 Wita. Sedangkan Wakil Bupati Syamsuri Arsyad bersama isterinya, Srie Astuti datang pukul 8.30 ke TPS 7 Kelurahan Kandangan Kota. 

Pihak penyelenggara terutama KPPS, telah mengatur jam kedatangan sesuai tertulis di undangan masing-masing pemilih. Hal itu, agar tidak terjadi penumpukkan masyarakat. 

Sesuai prosedur, petugas di TPS itu melakukan pemeriksaan suhu tubuh pada Bupati, sebagai upaya penerapan protokol kesehatan.

“Alhamdulillah, saya sudah menggunakan hak pilih di TPS sebagai warga negara,” ucap Bupati Achmad Fikry. 

Berita Lainnya
1 dari 574

Achmad Fikry menilai, petugas di TPS sudah memenuhi standar protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Achmad Fikry berharap, proses pemilihan di seluruh TPS Kabupaten HSS bisa berjalan dengan lancar, sesuai dengan cuaca yang begitu mendukung.

Serta tambahnya, tentunya di Pilkada serentak 2020 ini diharapkan, tidak terjadi penularan Covid-19 yang menjadi klaster Pilkada.

Diungkapkannya, sesuai laporan para camat yang diterimanya tadi malam, kondisi di seluruh kecamatan masih aman dan kondusif. Pergerakan logistik aman di kantor desa, dan pukul 6.00 Wita sudah mulai digeser ke TPS.

“Mudah-mudahan hari ini kita bisa menghasilkan pemimpin, yang betul-betul dipilih oleh rakyat,” pungkasnya. (tor/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya