Gowes Gathering Dispora Kalsel akhir tahun 2020.

Menjelang tutup tahun 2020, Dispora Kalsel yang dipimpin H Hermansyah, menggelar kegiatan Gowes Gathering untuk para ASN dan karyawan, Jumat pagi (11/12/2020)

Banjarmasin, KP – Jajaran internal Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalimantan Selatan, memiliki cara tersendiri dalam berkegiatan di akhir tahun 2020 ini. Dengan menggelar Gowes Gathering Dispora Kalsel 2020, Jumat (11/12) pagi.

Diikuti oleh para Aparatur Sipil Negara (ASN) dan karyawan Dispora Kalsel sekitar 200 orang, agenda gowes ini start dan finish di Kantor Dispora Kalsel dengan menyusuri jalan-jalan protokol di Kota Banjarmasin sejauh kurang lebih 10 kilometer.

Dilepas Kadispora H Hemansyah dengan pengibaran bendera di halaman kantor Dispora di Jl Pramuka, peserta meluncur ke Jl Veteran- ke Jl Pangeran Hidayatullah (Banua Anyar) – Jl Sultan Adam – bunderan Kayu Tangi – ke kiri ke Jl Kayu Tangi – Jl S Parman- Jl Taman Sari ke depan Hotel Batung Batulis – ke Jl Sudirman depan Masjid Raya Sabilal Muhtadin – ke jembatan Merdeka – ke Jl Veteran lalu masuk Jl Pramuka dan finish di halaman Kantor Dispora.

Akhir acara dengan pembagian undian doorprize berupa alat rumah tangga kepada peserta yang beruntung, dan dua hadiah utama 2 buah sepeda, yang beruntung membawa pulang Budiono (Kasi Pembudayaan Olahraga Dispora) dan Wawan dari Dinas Perhubungan. Tiga wartawan juga beruntung mendapatkan door prize, perkakas rumah tangga, yakni Fauzan Ridhani (Radar B.Masin), Iril Rahim (B.Post Grup) dan Nafarin Fauzy (Kalimantan Post).

Berita Lainnya
1 dari 302

Kepala Dispora Kalsel, H Hermansyah menuturkan, kegiatan gathering merupakan agenda yang biasa dilaksanakan setiap menjelang akhir tahun.

“Kegiatan gathering Dispora Kalsel tentunya tak lepas dari kegiatan olahraga dan dilaksanakan secara sederhana. Tujuannya, untuk mempererat tali silaturahim dan soliditas dalam lingkup Dispora Kalsel,” sebut Herman.

Ditambahkan Herman, tahun ini disesuaikan dengan kondisi pandemi Covid-19. “Kegiatan gowes ini menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin. Dan digelar secara sederhana gowes keliling kota Banjarmasin. Tujuannya, dengan gowes bisa meningkatkan stamina dan kesehatan, sehingga bisa meningkatkan imunitas tubuh untuk menangkal penularan virus penyakit, termasuk terhindar dari virus Covid-19,” paparnya.

Di tahun 2021, Herman mengakui instansi yang dipimpinnya ini bakal semakin sibuk. Terutama dalam mempersiapkan kontingen Kalsel menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 Papua, dan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI 2021 Papua, serta sejumlah agenda lainnya.

“Itu belum termasuk sejumlah program pembinaan cabang olahraga (cabor) yang ada di Kalsel, termasuk olahraga pelajar atau PPLP dan olahraga tradisional yang kini makin eksis. Kami juga berkomitmen untuk meningkatkan kapasitas para pelatih dan tenaga keolahragaan demi meningkatkan kualitas dan prestasi olahraga Banua. Di bidang kepemudaan juga padat agenda,” tambahnya.

Herman tak menampik pandemi Covid-19 jadi kendala sekaligus tantangan dalam menjalankan program Dispora Kalsel. “Sebagaimana diketahui, program keolahragaan dan kepemudaan identik dengan aktivitas lapangan dan melibatkan banyak orang. Ini yang perlu kami sesuaikan, supaya program-program yang direncanakan tetap bisa dijalankan semaksimal mungkin, tanpa pelanggaran protokol kesehatan,” tandasnya. (nets/nfr/k-9)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya