Ibnu Sina Ajukan Kadis LH Banjarmasin H Mukyar Jadi PJS Sekda


Banjarmasin, KP – Tak lama lagi akan terjadi kekosongan jabatan yang akan menimpa ke Pemerintah Kota Banjarmasin. Karena terhitung 1 Januari 2021, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Drs H Hamli Kursani resmi purna tugas atau pensiun.
Walikota H Ibnu Sina membeberkan telah mengajukan satu nama untuk menjadi Penjabat Sementara (Pjs) Sekdako Banjarmasin.
Bahkan nama yang diusulkan adalah Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Banjarmasin, Drs H Mukhyar, yang juga sebenarnya juga menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Inspektorat Banjarmasin.
“Ia sudah kita ajukan ke Gubernur Kalsel, Pak Sahbirin Noor, untuk meminta persetujuan karena akan dilantik,” ucapnya saat ditanya awak media, Selasa (29/12/2020).
Menurut Ibnu, Mukhyar merupakan sosok pejabat senior yang menjadi alasan menunjuk yang bersangkutan sebagai Pjs Sekda. “Pak Mukhyar juga orang keempat di lingkungan Pemko, setelah Kepala BKD,” tambahnya lagi.
Ibnu melanjutkan, tugas yang akan dijalankan yang bersangkutan selama menjadi Pjs Sekda hanya satu, yakni menyelenggarakan seleksi Sekda definitif dengan masa kerja sekitar 3 bulan dan maksimal 6 bulan.
Ia berharap penyelenggaraannya dapat dilakukan dalam waktu dekat, mengingat pentingnya posisi Sekda untuk jalannya roda pemerintahan.
“Kita harapkan dari internal Pemko. Tapi tidak masalah jika ada dari luar juga yang berkompeten,” tandasnya.(Zak/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya