Jalan Anjir Pasar – Marabahan Keadaannya Memprihatinkan

H Gusti Abidinsyah menambahkan, jalan tersebut perlu memdapat perhatian segera dari Dinas PUPR provinsinya.

BANJARMASIN, KP – Wakil Ketua Komisi III Bidang Pembangunan dan Infrastruktur DPRD Kalimantan Selatan HM Rosehan NB berpendapat, jalan provinsinya antara Anjir Pasar – Marabahan, ibukota Kabupaten Barito Kuala (Batola) dapat menunjang peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat setempat khususnya.

“Karenanya ruas jalan antara Anjir Pasar yang merupakan lintas jalan trans Kalimantan dengan Marabahan tersebut mempunyai arti penting,” ujarnya seperti dikutip staf Humas Sekretariat DPRD (Setwan) Kalsel M Ricky Herald melalui WA-nya malam Senin.

Pendapat mantan Wakil Gubernur (Wagub) Kalsel yang bergabung dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu saat monitoring dan evaluasi atau meninjau ruas jalan antara Anjir Pasar – Marabahan tersebut, Jumat (4/12) lalu.

Oleh karenanya pula, putra almarhum H Thahir – seorang kontraktor terkenal di Kalsel tahun 1980-an itu mengharapkan agar Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) provinsi setempat segera merampungkan pekerjaan jalan tersebut sesuai perencanaan.

Sekretaris Komisi III, H Gusti Abidinsyah menambahkan, jalan tersebut perlu memdapat perhatian segera dari pihak PUPR Kalsel, karena kondisi jalannya sangat memprihatinkan.

“Apalagi sekarang sudah memasuki musim hujan, dikhawatirkan akan menambah kerusakan jalan,” tambah politisi Partai Demokrat.

Berita Lainnya
1 dari 787

Terlebih, jalan tersebut juga sering dilewati mobil angkutan truck dan lalulintas nya cukup padat berarti jalan ini sangat diperlukan masyarakat menuju Kota Marabahan atau sebaliknya.

Anggota Komisi III lainnya, Fahrin Nizar mengatakan, peningkatan dan perbaikan jalan provinsi yang ada di Kabupaten Barito Kuala akan diupayakan dapat dilanjutkan pada tahun 2021 mendatang.

“Alhamdulillah, untuk peningkatan dan perbaikan jalan provinsi yg ada di Barito kuala, yakni ruas jalan Anjir Pasar-Wanaraya-Barambai, termasuk ruas jalan poros Jejangkit akan ada realisasi di Tahun Anggaran 2021,” ujarnya.

Informasi yang diperoleh, Dinas PUPR Kalsel menganggarkan dana pada 2021 sekitar Rp7 miliar lebih untuk peningkatan ruas jalan Anjir Pasar- Marabahan dan ruas jalan Jejangkit

“Termasuk ruas jalan poros Jejangkit akan realisasi 2021,” ungkapnya di sela-sela monitoring ruas jalan di wilayah Batola tersebut.

Rombongan Komisi III Bidang Pembangunan dan Infrastruktur DPRD Provinsi Informasi dari Dinas PUPR Kalsel pada 2021 menganggarakan sekitar Rp7 miliar lebih untuk peningkatan ruas jalan Anjir Pasar – Marabahan sepanjang sekitar 37,35 kilometer merupakan jalan provinsi, dan ruas jalan Jejangkit Batola.

Anjir Pasar sendi berada pada jalan trans Kalimantan yang menghubungkan Banjarmasin, ibukota Kalsel dengan Palangkaraya, ibukota Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) berjarak lebih kurang 198 kilometer.

Monitoring jalan provinsi di Batola yang berbatasan Kabupaten Kapuas Kalteng itu rangkaian kunjungan kerja Komisi III DPRD Kalsel.dalam daerah yang terjadwal, 4 – 6 Desember 2020, demikian Ricky Herald. (ant/lyn/K-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya