Jejangkit Muara Dinilai Tim Teknis Verifikasi Lapangan

Marabahan, KP – Desa Jejangkit Muara Kecamatan Jejangkit mendapat kunjungan Tim Penilai/Verivikasi Lapangan Tim Teknis Pelaksanaan Kesatuan Gerak PKK Bangga Kencana Kesehatan tahun 2020 tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Selasa (01/12/2020).

Tim yang diketuai H Ramlan itu hadir untuk melakukan penilaian terhadap kegiatan Kesatuan Gerak PKK Bangga Kencana Kesehatan tahun 2020 di desa setempat terutama terkait pembenahan administrasi.

Ketua TP-PKK Desa Jejangkit Muara Nyonya Eka bersyukur dengan diberikan kesempatan sebagai tempat pelaksanaan Kesatuan Gerak PKK Bangga Kencana Kesehatan tahun 2020.

Ia menyatakan, berbagai program yang dilaksanakan di desanya terkait pemberdayaan kesejahteraan keluarga PKK, program pembangunan kependudukan keluarga berencana dan bangga kencana serta program kesehatan yang meliputi imunisasi, posyandu, PHBS, pencegahan Covid-19 dan kegiatan lintas sektor lainnya yang terkait dalam 10 Program Pokok PKK.

Wakil Bupati Barito Kuala (Wabup Batola) H Rahmadian Noor menyatakan sangat menghargai dan memberi apresiasi kepada ibu-ibu yang telah berperan aktif melibatkan diri untuk peningkatan kesehatan dan kesejahteraan keluarga.

Melalui kesatuan gerak PKK ia berharap TP-PKK dapat mengetahui dan memahami program-program KB dan kesehatan sehingga dapat melaksanakan kegiatan dengan semakin baik.

Berita Lainnya
1 dari 293

Lebih lanjut wabup yang akrap disapa Rahmadi itu menyatakan, untuk mengendalikan laju pertumbuhan penduduk dan mengatasi masalah kemiskinan upaya yang dilakukan bukan hanya pada pembatasan jumlah kelahiran tetapi mencakup upaya peningkatan kesejahteraan keluarga.

Oleh karenanya, sebutnya, pelaksanaan program KB juga mencakup Program Bina Keluarga Balita (BKB), Bina Keluarga Lansia (BKL), Bina Keluarga Remaja (BKR), dan unit peningkatan pendapatan keluarga sejahtera (UPPKS) melalui kelompok-kelompok tersebut masyarakat dapat kesempatan dan akses untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga.

Wabup menyatakan, Kesatuan Gerak PKK Bangga Kencana Kesehatan merupakan agenda PKK tahunan yang diharapkan dapat memberdayakan keluarga dalam meningkatkan pemahaman dan kepedulian masyarakat terhadap pentingnya kesehatan dan kesejahteraan keluarga yang memerlukan peran serta semua pihak.

Mengingat kegiatannya bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan ibu dan anak dalam rangka mewujudkan NKKBS (Norma Keluarga Kecil Bahagia dan Sejahtera) yang menjadi dasar terwujudnya masyarakat yang sejahtera dengan mengendalikan kelahiran sekaligus menjamin terkendalinya pertumbuhan penduduk serta meningkatkan kesehatan keluarga berencana yang berkualitas.

“Saya berharap kegiatan ini dapat menumbuhkan sinergitas antara Ketua PKK kecamatan, kepala puskesmas, dan UPTB KB yang dilaksanakan dalam satu kesatuan yang utuh,” harap wabup.

Di penghujung acara, Tim Teknis Pelaksanaan Kesatuan Gerak PKK Bangga Kencana Kesehatan Provinsi Kalsel meninjau gelaran UPPKS didampingi Wabup H Rahmadian Noor dan Ketua TP-PKK Batola Hj Saraswati Dwi Putranti Rahmadian Noor. (ang/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya