Kemenpora dan Dispora Kalsel
Gelar Pelatihan Tenaga Keolahragaan Cabor Olahraga Tinju

Kemenpora dan Dispora Kalsel, gelar Pelatihan Tenaga Keolahragaan Cabor Tinju selama 3 hari, di Rodhita Hotel dan Wisma Antasari.

Banjarmasin, KP – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), bekerjasama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalimantan Selatan, menggelar Pelatihan Tenaga Keolahragaan Cabang Olahraga Tinju, Kamis sampai Sabtu (10-12/12/2020) di Rodhita Hotel dan Sasana Tinju Wisma Antasari Banjarmasin.

Pelatihan diresmikan pembukaannya oleh Kadispora Kalsel H Hermansyah, didampingi Kabid Pembudayaan Olahraga HM Nasir, Kamis pagi (10/12/2020). Menurut Hermansyah, pelatihan memiliki nilai strategis untuk meningkatkan pengetahuan bagi tenaga keolahragaan cabang olahraga tinju.

‘’Meskipun pelatihan digelar dalam suasana pandemic, sehingga harus menerapkan protocol kesehatan yang sangat ketat, namun hendaknya tidak mengurangi semangat para peserta untuk mengikuti pelatihan guna menambah wawasan dan pengetahuan yang nantinya bisa diaplikan dalam melatih para atlet,’’ kata Kadispora.

Dipilihnya cabor tinju oleh pihak Kemenpora untuk kegiatan Pelatihan Tenaga Keolahragaan tersebut, karena cabor tinju masuk dalam program PPLP (Pemusatan Pendidikan dan Latihan Pelajar) , karena orientasinya untuk mencetak petinju-petinju handal yang bisa berkiprah bukan hanya di kancah nasional, tapi juga diorientasikan untuk ajang internasional seperti Olimpiade.

Berita Lainnya
1 dari 429

Mengingat pentingnya nilai-nilai dari pelatihan yang dilakukan pihak Kemenpora ini, saya harapkan para peserta bisa mengikuti dengan tekun dan seksama, sehingga bisa menyerap ilmu pengetahuan yang dibeikan nara sumber kompeten dari Kemenpora dan dari bidang sport science ULM (Universitas Lambung Mangkurat), harap Hermansyah.

Menurut Kabid Pembudayaan Olahraga Dispora, HM Nasir yang didampingi panitia pelaksana Aspia Nurahman, kegiatan pelatihan berlangsung tiga hari, diikuti 30 orang peserta tenaga keolahragaancabang tinju dari 13 kabupaten/kota se Kalsel.

Penyampaian materi theori dilangsungkan di Hotel Rodhita, sedangkan latihan praktek dilangsungkan di Sasana Tinju Wisma Antasari Jl Lambung Mangkurat Banjarmasin.

Karena pelatihan masih dalam situasi pandemic covid-19, maka dilaksanakan dengan protocol kesehatan yang ketat, panitia dan peserta harus mengenakan masker, selalu mencuci tangan setiap keluar masuk ruangan dan menghindari kerumunan atau social; distancing.

‘’Mudah-mudahan dengan mematuhi protokol kesehatan yang ditentukan, kegiatan bisa berlangsung lancer dan aman , para peserta bertambah ilmu pengetahuannya dan bisa menjabarkannya ketika memberikan latihan pada atlet-atlet di daerahnya,’’ harap HM Nasir. (nfr/k-9)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya