Komisi-Komisi DPRD HSS Sidak Penyelesaian Infrastruktur Daerah

Kandangan, KP – Komisi I, II, dan III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) melakukan sidak penyelesaian proyek-proyek pembangunan infrastruktur di daerah, Selasa (29/12/2020) sore.

Sidak atau pemantauan langsung ke lapangan itu, dilaksanakan dalam rangka menjalankan tugas dan fungsi pengawasan DPRD.

Jajaran Komisi I menyidak rehabilitasi WC di SMPN 3 Kandangan, kemudian bangunan di RSUD Brigjend H Hasan Basry Kandangan.

Ketua Komisi I DRPD Kabupaten HSS Yopie Alfiani mengatakan, saat ini pihak pelaksana bekerja di tengah keterbatasan waktu, yakni menjelang pergantian tahun 2020. Meski demikian ujarnya, pengerjaannya sudah sesuai dengan prosedur.

“Alhamdulillah pekerjaan telah sesuai dengan apa yang dilaksanakan, tinggal mungkin pembersihan lokasi dan penyempurnaan. Intinya prinsip sudah bagus dan sesuai dengan yang diharapkan,” ucapnya yang memimpin sidak.

Berita Lainnya
1 dari 575

Hasil sidak itu ujarnya, akan menjadi evaluasi, agar di tahun anggaran akan datang. Pihaknya akan mengingatkan kepada dinas terkait, agar pelaksanaan kegiatan tidak di akhir tahun yang sifatnya terlalu mepet.

“Selain terlalu beresiko terhadap penyelesaian bangunan tersebut, penyerapan anggaran juga tidak sesuai yang diharapkan,” terang politisi Partai Nasdem itu.

Sedangkan Komisi II melakukan peninjauan ke Gudang Induk UPT Logam HSS, dan Gedung Promosi dan Pemasaran Online Produk IKM di Desa Penggadingan, Kecamatan Daha Utara. Sidak dipimpin Ketua Komisi, Kartoyo beserta 3 anggotanya.

Sebelumnya, pada Senin (28/12/2020) kemarin Komisi III juga melakukan sidak. Ketua Komisi III Yuniati bersama jajarannya meninjau pengerjaan jallan akses Stadion 2 Desember, serta pengaspalan jalan Di Desa Kapuh menuju Wasah Tengah.

Secara umum hasil peninjauan ketiga komisi di DPRD tersebut, pengerjaan proyek pembangunan daerah berjalan lancar sesuai yang diharapkan. (tor/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya