Gedung Baru Puskesmas Simpur Diresmikan Bisa Layanan Rawat Inap  

Kandangan, KP – Gedung baru Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Simpur telah beroperasi, bisa pelayanan instalasi gawat darurat (IGD) dan rawat inap. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) melakukan peresmiannya, Rabu (30/12/2020) pagi. 

Peresmian ditandai pemotongan untaian melati di pintu masuk Puskesmas, oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten HSS TGH M Riduan Baseri, didampingi Bupati HSS Achmad Fikry dan Wakil Bupati Syamsuri Arsyad. 

Bupati HSS Achmad Fikry mengatakan, pembangunan gedung Puskesmas Simpur yang bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) 2020 itu, dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Puskesmas Simpur menerapkan layanan IGD rawat inap, sehingga kondisinya harus lebih baik dari yang lain. “Karena puskesmas merupakan garda terdepan kita yang langsung melayani masyarakat,” jelasnya. 

Berita Lainnya
1 dari 503

Achmad Fikry menambahkan, pembangunan gedung IGD itu juga merupakan strategi agar RSUD Brigjend H Hasan Basry Kandangan yang merupakan rumah sakit rujukan, bisa terus menampung pasien. 

Pembangunan gedung baru itu harapnya, dapat meningkatkan semangat, motivasi dan inovasi bagi para para karyawan dan tenaga kesehatan di Puskesmas Simpur, dalam mengajak masyarakat setempat untuk terus menerapkan pola hidup sehat.

“Kepada tenaga kesehatan, mari kita bersama-sama untuk terus menjaga kesehatan, sehingga dapat terus memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang pola hidup sehat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” pesan Achmad Fikry.

Menurutnya, pelayanan kesehatan adalah kebutuhan dasar yang harus dipenuhi, sehingga pembangunan Puskesmas Simpur menjadi bagian dari program prioritas pembangunan Pemkab HSS.

Ia mengungkapkan, secara bertahap pihaknya akan terus berupaya memperbaiki dan meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat di Kabupaten HSS. (tor/K-6) 

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya