Latih Kedisiplinan
Dinas Satpol PP dan Damkar Gelar Lomba PBB

Rantau, KP – Dinas Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tapin menggelar lomba peraturan baris berbaris (PBB), rabu (16/11/2020) bertempat di halaman eks kantor Setda Tapin kemaren pagi.

“Sebanyak 10 regu mengikuti lomba PBB yang dilaksanakan dalam rangka silaturahmi serta dalam rangka melatih kedisiplinan dalam baris – berbaris,” kata Drs H Mahyudin Mpd Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar kepada awak media.

Seperti yang diutarakan H Mahyudin, pentingnya peraturan baris – berbaris yang harus diketahui oleh anggota Satpol PP dan Damkar. Lomba digelar agar  setiap anggota dapat mengetahui gerakan – gerakan dalam baris berbaris, minimal meraka dapat mengetahui peraturan dasar tentang baris – berbaris.

“Yang kita tau ada 12 gerakan wajib baris – berbaris dan itu yang kita lombakan dengan harapan minimal anggota kita dapat mengetahui jenis – jenis peraturan baris – baris,” Kata H Mahyudin.

Berita Lainnya
1 dari 250

“Seperti tahun lalu kita ikut mengirimkan regu untuk mengikuti lomba PBB tingkat provinsi di Kabupaten Batola dalam rangka memperingati HUT Satpol PP dan Linmas,” tambahnya.

Dengan lomba yang kita laksanakan ini, kita mengharapkan selain meningkatkan kemampuan, paling tidak anggota kita mengetahui dan dapat melaksanakan dasar – dasar peraturan baris – berbaris.

Ditambahkan H Mahyudin, karena setiap regu ada komandan regu (Danru), mininal mereka dapat belajar memimpin regunya masing – masing, sehingga dapat menata dan mengkoordinir anggotanya pada masing – masing regu.

Menutup sambutannya H Mahyudin menyampaikan apresiasi atas terlaksanya lomba PBB tingkat kabupaten Tapin dan insyaAllah lomba ini akan terus kita laksanakan setiap tahunnya.

Tetap jaga kebersamaan dan kekompakan dan tetap laksanakan protokol kesehatan,” kata H Mahyudin menutup sambutannya. (ari/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya