Mercure Penyumbang PAD Terbesar di Banjarmasin

Banjarmasin, KP – Memasuki usia ke-9 tahun, Hotel Mercure Banjarmasin mengaku akan berkomitmen untuk memajukan budaya lokal dalam setiap even yang dilaksanakannya.

Hal itu diungkapkan oleh General Manager Mercure Hotel Banjarmasin, Sugiharto di sela acara syukuran of anniversary 9th Mercure Hotel Banjarmasin, Kamis (24/12) di Sante Coffee.

Menurutnya, sumber daya alam (SDA) yang melimpah yang dimiliki Kalimantan Selatan merupakan karunia yang sangat berharga dalam segala hal.

“Sumber daya alam yang melimpah ini akan sangat bernilai jika dikelola dengan kearifan lokal,” ucapnya pada awak media di sela acara tersebut.

Oleh karena itu, ia berkomitmen untuk mengedepankan kebudayaan lokal khususnya yang dimiliki oleh Kalimantan Selatan.

“Kita terus berupaya agar bisa menggali lebih banyak budaya lokal yang berbasis budaya sungai,” imbuhnya.

Berita Lainnya
1 dari 937

Disamping itu, kedepannya pihaknya juga akan membantu mengembangkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang bergerak di bidang kerajinan khas daerah.

“Kita akan bantu mereka dalam hal mengkomunikasikan budaya hasil karya mereka dengan berbasis digital marketing,” tukasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Banjarmasin Ikhsan Alhak mengatakan bahwa Pemko Banjarmasin sangat mendukung dengan apa yang dilakukan oleh salah satu hotel penyumbang PAD tertinggi di Kota Baiman ini.

“Kami sangat mensuport bagi usaha yang memberikan masukan kepada perusahaan sebagai penyumbang PAD di Banjarmasin,” ujarnya

Menurutnya, Mercure termasuk salah satu penyumbang terbesar di kota banjarmasin. Baik tahun lalu dan saat pandemi.

“Kita sangat mengapresiasi setiap sektor pariwisata yang tetap menjalankan kewajibannya terutama aspek pajak terutama hotel dan restoran. Apalagi ditambah dengan mempromosikan budaya lokal yang kita miliki,” pungkasnya. (zak/K-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya