Mesjid Apung Senilai 23 M Dibangun Di Pagatan

Batulicin, KP – Mesjid apung yang rencana di bangun PT Borneo Indobara (BIB) untuk masyarakat Tanah Bumbu nanti diberi nama Ar Raudhah. 

Rencana pembangunan mesjid yang terletak di Kecamatan Kusan Hilir kini sudah masuk pada pase penentuan arah kiblat.

Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor, hadir saat penentuan araj kiblat. Selain bupati hadr juga Senior Manager CSR dan Eksternal Relasion PT BIB Dindin Makinudin, Kepala Kemenag H. Ahmad Kamal serta Kepala SKPD dan juga Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Kusan Hilir.

Dindin Makinudin senior manager CSR PT.BIB saat ditanya menyampaikan, pembangunan mesjid apung ini, selain digunakan untuk tempat ibadah, mesjid dua lantai yang akan dibangun diharap menjadi Ikon Kabupaten Tanah Bumbu.

Berita Lainnya

Sekda Tanbu Kembali Lantik Eselon III dan IV

1 dari 552

“Bentuk bangunan mengadopsi logo Tanah Bumbu, ada kapal pinisi beserta layar yang membentang nantinya,” ujar Dindin Makinudin. Sementara

Bupati H. Sudian Noor dalam sambutannya mengatakan, dia menyampaikan ucapan terimaksih yang setinggi-tingginya kepada PT BIB lantaran sudah berkenan membangunkan mesjid apung untuk masyarakat Tanah Bumbu.

“Semoga berdirinya mesjid ini nantinya, akan meningkatkan sisi religi masyarakat Tanah Bumbu, selain menjadi wadah untuk berwisata baru, diharap juga mesjid apung ini mampu meningkatkan perekonomian UMKM di areal mesjid,”tandas Bupati.

Untuk diketahui bangunan utama mesjid nantinya berukuran 40 × 40 Meter dibangun dua lantai tidak termasuk halaman.

Pembangunan mesjid apung ini akan menghabiskan dana sebesar 23 Miliar dimulai Januari 2021 mendatang, dengan target waktu pembangunan selama dua tahun. (han)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya