Pelayan UDD PMI Banjarmasin 24 Jam

Banjarmasin, KP – Unit Donor Darah (UDD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Banjarmasin tetap akan melayani memberikan pelayanan selama 24 jam, tak terkecuali libur natal dan tahun baru.

Bahkan, UDD PMI Kota Banjarmasin, dr Aulia Ramadani Supit menghimbau kepada para pendonor agar bisa mendonor darah sebelum liburan Natal dan tahun baru.

Menurut pria yang kerap disapa Dokter Rama itu, hal itu untuk mengantisipasi persediaan darah menjelang liburan panjang akhir tahun agar tetap ada.

“Biasanya akhir tahun terjadi kerawanan kekurangan stok darah, makanya kami menghimbau kepada para pendonor agar bisa mendonorkan darahnya sebelum liburan panjang akhir tahin,” kata Dokter Rama, belum lama tadi.

Berita Lainnya

DPRD Gelar Rapat Paripurna Istimewa

1 dari 3.586

Dikatakan Dokter Rama, UDD PMI Kota Banjarmasin yang berkantor di Jalan S Parman, Banjarmasin, tidak mengenal hari liburan, dan tetap memberikan pelayan masyarakat.

“Hari apapun dan kapanpun kami tetap akan memberikan pelayanan, tetapi syarat untuk mendonorkan darah, Hemoglobin – nya (HB) harus sesuai prosedur, yakni paling sedikit harus 12,5 g/dL (gram per desiliter),” katanya.

Ditambah, UDD PMI Kota Banjarmasin juga telah memproduksi plasma konvalesen yang dapat digunakan untuk terapi pemulihan pasien Covid-19.

Diketahui, per hari, Kamis malam (17/12/2020) stok Komponen darah di UDD PMI Kota Banjarmasin iyalah. A : 125, B : 76, AB : 47, O : 173, yang terdiri dari jenis darah diantaranya terdiri dari Whole Blood (WB) , Thrombocyte Concentrate (TC), Packed Red Cells (PRC), Fresh Frozen Plasma (FFP).

Sementara UDD PMI membutuhkan dalam sehari paling tidak minimal 50 sampai 150 kantong darah untuk mencukupi kebutuhan pasien di rumah sakit setiap harinya. (zak/k-11))

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya