Pramuka Harus Jadi Pioner Prokes

Banjarmasin, KP – Memasuki musim pancaroba ditengah pandemi Covid-19, hendaknya semua anggota pramuka mampu menjadi Pioner dalam menegaskan protokol kesehatan di masyarakat atau lingkungan kerja dan tempat tinggal mereka masing-masing-masing.

“Selain harus mewaspadai akan bahaya Covid-19 yang masih mewabah di Kota Banjarmasin dan dua kelurahan kembali masuk zona merah, anggota Pramuka harus bisa menjadi teladan dan bisa memberikan edukasi juga contoh pada masyarakat,”ungkap Kepala Dispora Kota Banjarmasin M Taufik Rivani SH, MSI saat memberikan sambutan pada Rapat Kerja Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Banjarmasin Tahun 2020, Sabtu (19/12) lalu.

Kegiatan rapat kerja yang diikuti para pengurus kwarcab, kwartir canang dan perwakilan perwakilan kwaran se Kota Banjarmasin ini dengan syarat protokol kesehatan yang dilengkapi hand sanitizer saat masuk ruangan selain diwajibkan cuci tangan.

Taufik juga mengatakan bahwa berdasarkan hasil

Munas Pramuka dimana visi misi Pramuka yang brilian dimana membawa pramuka dalam transisi ke arah globalisasi dalam

Berita Lainnya

Dewan Prihatin Peredaran Miras

1 dari 2.980

pengembangan pimpinan ke depan berdasarkan nasionalisme dan cinta NKRI.

Sedangkan Ketua Kwartir Cabang Pramuka Kota Banjarmasin HM Irwan Anshari mengatakan kegiatan rapat kerja gerakan pramuka yang diselenggarakan di penghujung tahun ini untuk melakukan evaluasi kegiatan Pramuka yang diselenggarakan tahun 2020.

Karena sebagai contoh tahun 2020 selama 10 bulan sejak Maret hampir tak ada kegiatan gelar senja yang biasa diselenggarakan dan sekaligus sebagai ajang prestasi para anggota pramuka.

Oleh karena itulah, dengan masih adanya pandemi ini diharapkan anggota pramuka bisa menjadi contoh dalam melakukan kegiatan supaya tak menimbulkan kluster dalam kegiatan yang diselenggarakan Pramuka.

Sekretaris Kwartir Cabang Pramuka Sumarno DS mengatakan kegiatan rapat kerja ini diselenggarakan sehari ini untuk menyusun dan mengevaluasi program kerja yang diselenggarakan pramuka selama setahun. (vin/k-11)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya