Pembakar Rumah Komplek Kejaksaan Dikirim ke RSJ

Saat ini A sudah diamankan dan dibawa oleh pihak keluarga ke Rumah Sakit Jiwa Daerah (RSJD) Sambang Lihum

BANJARMASIN,KP – Kasus kebakaran yang terjadi di Komplek Kejaksaan, Kelurahan Pangeran Kecamatan Banjarmasin Utara, sudah mempunyai titik terang.

Dimana, kebakaran hingga menyebabkan 4 rumah luluh lantak ini ditenggarai sengaja dibakar oleh Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ).

Saat dikonfirmasi Kapolsek Banjarmasin Utara, AKP Gita Ahmadi Suhandi melalui Kanit Reskrim Ipda Hendra Agustian Ginting membenarkan adanya dugaan kesengajaan dibakar oleh seorang pria berinisial A.

“Saat ini A sudah diamankan dan dibawa oleh pihak keluarga ke Rumah Sakit Jiwa Daerah (RSJD) Sambang Lihum dengan didampingi Ketua RT dan anggota Bhabinkamtibmas,” jelas dia, Rabu (23/12/2020).

Berita Lainnya
1 dari 1.338

Dikatakannya, pria berinisial A diduga memiliki riwayat gangguan jiwa, akan tetapi pihaknya masih mengumpulkan keterangan dan bukti-bukti terkait kejadian tersebut.

“Meski begitu, kita tetap melakukan monitoring hasil pemeriksaan medis rerhadap pelaku,” tambahnya.

Sekedar mengingatkan, insiden kebakaran tersebut terjadi, Senin (21/12/2020) sekitar pukul 18.50 WITA. Api pun berhasil dijinakkan dalam hitungan puluhan menit.

Informasi yang didapat dari anggota BPBD Banjarmasin, Andi, kebakaran berawal dari rumah Mama Nabil yang diduga dibakar orang yang diduga memiliki gangguan jiwa.

Awalnya ODGJ tersebut membakar ruang tamu rumah mama Nabil dengan menggunakan minyak tanah. Lalu api membesar dan merembet tiga rumah lain yang berdekatan, yakni milik Mama Fiza, Fizi dan Alfian.

Akibat kejadian itu 13 jiwa terpaksa kehilangan tempat tinggal. Dengan taksiran kerugian sekitar ratusan juta. Beruntung dalam kejadian tidak ada korban jiwa. (yul/K-4)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya