Pengprov Pabersi Kalsel Dikukuhkan

BANJARMASIN, KP – Pengurus provinsi (Pengprov) Perkumpulan Angkat Berat Seluruh Indonesia (Pabersi) Provinsi Kalimantan Selatan masa bakti 2020-2024, resmi dikukuhkan secara virtual oleh wakil sekretaris umum PB Pabersi, Budiarto Minggu (27/12/2020).

Dalam agenda tersebut juga dilaksanakan Rapat Kerja (Raker) Pengprov Pabersi tahun 2020 untuk menyusun beberapa program kerja satu tahun ke kedepan.

Ketua Pabersi Kalsel, Bara Pratama Maha Putra berharap di pengurusan yang baru ini kerjasama dan koordinasi dapat terjalin dengan baik. “Saya berharap kepengurusan yang baru dapat bekerjasama dan berkoordinasi dengan baik untuk menjalankan program kerja,” ujarnya.

Bara Pratama Maha Putra sendiri dikukuhkan sebagai Ketua Pabersi Kalsel pada saat Rapat Anggota KONI Provinsi (Rakonprov) Kalsel, di hotel GSign Banjarmasin.

Berita Lainnya
1 dari 429

Dirinya bertekad memperkenalkan olahraga Pabersi di Kalsel yang belum begitu familiar di masyarakat, serta akan membentuk kepengurusan di 13 kabupaten kota disamping mencari bibit-bibit muda yang berpotensi dan bisa dibina.

Meskipun terbilang baru, kedepan kata dia, Pabersi mempunyai taget agar atlet-atletnya dapat berprestasi meraih medali perunggu, perak dan emas. “Selama ini kan belum, kita menargetkan satu emas kalau bisa lebih,” kata Ibtu Bara Pratama Putra yang juga Kapolsek Binuang, Kabup[aten Tapin ini.

Selain itu dalam waktu dekat pihaknya akan menatar wasit yang sudah ada untuk mengikuti penataran di Jakarta. Sehingga Pabersi Kalsel akan memiliki SDM Sumber daya Manusia) yang mumpuni.

Pengukuhan Pabersi Kalsel dihadiri Sekum KONI Kalsel, Enly Hadiannoor yang juga meresmikan Rakerprov Pabersi. Dia berharap pengurus olahraga yang baru berpisah dari induknya PABBSI Kalsel, bias melaksanakan Rakon dengan lancer dan menghasilkan kepeutusan-keputusan yang bias lebih memajukan prestasi olahraga di banuya ini khususnya angkat berat.

Panpel Rakerprov Pabersi Kalsel, Sumanto menjelaskan, kegiatan diikuti utusan dari 9 Pengccab (Pengurus cabang) Pabersi se Kalsel. (nets/nfr/k-9)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya