Peringati HMPI
Disdik Balangan Tanam Pohon di Kebun Raya Balangan

Paringin, KP – Dinas Pendidikan kabupaten Balangan ikut melakukan kegiatan penghijauan dengan nama Gerakan Tanam 1 Miliar Pohon. Penanaman pohon merupakan gerakan secara nasional yang terus menurus lakukan dalam menjaga lingkungan yang seimbang.

Dalam acara memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) tingkat kabupaten Balangan tahun 2020 yang dilaksanakan di Kebun Raya Balangan, Jumat (11/12/2020) kemarin.

Diketahui, kegiatan HMPI itu selain dikuti Disdik Balangan juga diikuti sejumlah SKPD lain di lingkup Pemkab setempat.

Kabid Pembinaan SMP Dinas Pendidikan Balangan, Rafiul Amal, mengatakan agar penanaman pohon ini bisa diteruskan tidak hanya pada bulan ini saja, tetapi pada bulan-bulan yang akan datang.

“Gerakan aksi penanaman pohon ini penting. Mengingat karakter cuaca Indonesia terdiri dari dua musim, yakni hujan dan kemarau. Keberadaan air sangat penting, terutama ketika masa kemarau. Sedangkan saat musim penghujan, jika lingkungan sudah terjaga dengan baik, maka potensi banjir pun bisa dikurangi,” ujarnya Rafiul saat dihubungi, Minggu (13/12/2020).

Berita Lainnya
1 dari 388

Kembali Rafiul Amal, mengharapkan agar penanaman pohon ini bisa diteruskan tidak hanya pada bulan ini saja, tetapi pada bulan-bulan yang akan datang.

Sebab tanggung jawab terhadap lingkungan adalah tanggungjawab bersama sebagai masyarakat Indonesia.

“Kami menanam berbagai macam bibit, Insya Allah akan menambah hasanah di Kebun Raya Balangan ini,” ujar Rafiul.

Rafiul berpesan agar hal ini tidak hanya sebagai seremoni saja tapi bisa dilaksanakan secara continue dimasa yang akan datang oleh semua ASN dan masyarakat di Kabupaten Balangan.

Terpisah, Kabid Paud dan Pendidikan Non Formal Disdik Balangan, Hakim, turut mendukung kegiatan penananam pohon ini. Dengan mengajak agar masyarakat turut serta dalam menjaga lingkungan dan melestarikan pohon-pohon langka khususnya di Kabupaten Balangan.

“Mari kita lestarikan lingkungan di Balangan, khususnya di Kebun Raya Balangan ini. Kami berharap kedepannya mudah-mudahan anak cucu kita bisa menikmati suasana hijaunya Kabupaten Balangan,” imbuhnya. (jun/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya