Ratusan Siswa di Tapin Dapatkan Beasiswa CSR 2020

Rantau, KP – Salah satu perusahaan tambang di Tapin PT Binuang Mitra Bersama (BMB) berikan bantuan beasiswa sebesar 500 juta Rupiah untuk membantu para siswa kurang mampu yang terdampak covid-19 di Kabupaten Tapin.

Penyerahan dilakukan secara simbolis bertepatan Hari Jadi Kabupaten Tapin ke 55 oleh Bupati Tapin HM Arifin Arpan didampingi CSR PT BMB, dan disalurkan kepada siswa secara langsung, Kamis 03/12 bertempat di SMPN 1 Rantau. 

Menurut Rosihan Anwar Kepala divisi CSR PT BMB, pemberian bantuan beasiswa ini dilakukan rutin tiap untuk memajukan Pendidikan di KabupatenTapin. 

“Sejak tahun 2017 PT BMB menyalurkan beasiswa pendidikan sebesar 500 Juta Rupiah,” jelasnya.

Penyerahan bantuan beasiswa dibagi menjadi dua tahap, yaitu untuk siswa kurang mampu dan siswa berprestasi. Untuk siswa kurang mampu sebanyak 338 siswa, sedangkan siswa berprestasi sebanyak 21 siswa. 

Bantuan yang diberikan kepada siswa sekolah dasar sebanyak 176 siswa dengan masing – masing siswa mendapatkan beasiswa satu juta rupiah. Sedangkan untuk SMP sebanyak 46 orang dengan besaran Rp 1.250.000,- dan untuk siswa SMA sebanyak 41 siswa dengan besaran Dua Juta Rupiah. 

Berita Lainnya
1 dari 286

Dirinya berharap kepada para penerima beasiswa agar dapat memanfaatkanbantuan dengan sebaik mungkin. Terlebih ditengah pandemi covid-19 ini agar bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan untuk keperluan sekolah. 

“Manfaatkan bantuan yang diberikan untuk keperluan sekolah khususnya menjelang semester baru,” harapnya.

Sementara itu Bupati Tapin HM Arifin Arpan, mengaku sangat senang dengan kepedulian perusahaan di Kabupaten Tapin, yang membantu pelajar terutama mereka yang terdampak Covid-19.

“Mewakili pemerintah daerah, saya sangat berterima kasih. Semoga perusahaan yang membantu beasiswa terus maju dan berkembang,” tuturnya.

Dijelaskannya Bupati, dunia pendidikan salah satu upaya pemerintah dalam mewujudkan sumber daya manusia. Karena merekalah generasi penerus yang akan menggantikan tongkat kepemimpinan.

“Saya juga bangga terutama kepada PT Binuang Mitra Bersama yang membantu para siswa terdampak covid-19,” jelasnya. (ari/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya