Relawan Lintas Agama Doa Bersama Untuk Kemenangan ZR

BATULICIN, KP – Untuk kali kedua, sepanjang masa kampanye kontestasi pilkada calon bupati dan wakil bupati Tanah Bumbu periode 2021-2024, relawan pasangan calon (Paslon) nomor urut 3, Zairullah Azhar dan Muhammad Rusli (ZR), menggelar doa bersama secara serentak. Relawan dari lintas agama ini melaksanakan doa bersama di 1.300 rukun tetangga (RT) yang tersebar di 149 desa, dan 10 kecamatan di kabupaten Tanah Bumbu, Sabtu (5/12) malam.

Kegiatan berlangsung serentak dan maraton dari usai salat Magrib dan ba’da isya. Mulai dari satu keluarga, hingga jamaah satu kampung. Mereka mendoakan agar tahapan pilkada 4 hari jelang pencoblosan berlangsung lancar, aman dan damai. Seperti yang terpantau di Jalan Lapangan 5 Oktober Gang Delima RT.05 desa Bersujud, kecamatan Simpang Empat. Keluarga besar Riduansyah, menggelar hajatan, dari panjatkan doa dan makan bersama.

“Saya bersama keluarga besar sengaja membuat hajatan sekaligus meminta kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, agar pelaksanaan pilkada di Tanah Bumbu kondusif. Harapan kami masyarakat mendapatkan pemimpin yang amanah,” ucapnya, diamini istri, kakak, adik, orang tua dan mertuanya yang turut dalam hajatan itu.

Dirinya mengaku, mereka satu keluarga pendukung paslon 03 ZR, karena orang baik. Jika di izinkan Tuhan, paslon ini diberikan kemenangan.

Ditempat terpisah, doa bersama juga berlangsung di desa Kampung Baru RT.10, kecamatan Simpang Empat, Tanah Bumbu. Di pusatkan dikediaman tokoh masyarakat setempat, Marsudin, dihadiri puluhan warga dan tetangganya. Doa bersama digelar seusai salat magrib, dengan harapan paslon dukungan mereka, Zairullah-Rusli rahmat kenangan, 9 Desember mendatang.

“Ada 2 esensi dalam kegiatan doa bersama malam ini. Pertama, doa adalah untuk memohon kepada Allah Subhanahu Wa’Taalla. Kedua, sebagai bentuk dukungan kita kepada pasangan ZR,” ujarnya, seraya menyebutkan warga berharap ZR menang.

Sedangkan di RT 09 Desa Sejahtera, kecamatan Simpang Empat, doa bersama meminta pemilu damai, dipimpin Ustadz Abu Basyar. Kegiatan berjalan dengan penuh hidmat dihadiri tokoh agama, masyarakat, pemuda dan kaum ibu-ibu.

Ustadz Abu Basyar berharap apa yang dihajatkan dikabulkan  Allah SWT.

“Doa bersama ini tentu kita ingin pilkada Tanbu berjalan damai, agar masyarakat bisa hidup berdampingan tidak terpecah belah,” katanya.

Senada yang disampaikan tokoh masyarakat Desa Sejahtera, Saiful Rahman. Ia  sangat mendukung acara doa bersama yang digelar di 1.300 RT se Tanbu, untuk keselamatan dan kedamaian masyarakat Tanbu, terutama semua petugas yang mengemban amanah menjalankan prosesi pilkada.

Menurutnya, semua paslon adalah putra-putri terbaik namun dipilih yang lebih baik sesuai program dan visi misi yang dikehendaki masyarakat dan itu ada pada nomor urut 3 Zairullah Azhar-Muhammad Rusli.

“Kita pilih pemimpin harus bisa mengimami, karena kita sebagai mak’mum yang hanya bisa mengamini, semoga hajat masyarakat Tanbu khusunya desa sejahtera dapat terkabulkan, pilkada aman dan damai, serta mendapatkan pemimpin yang bisa memberikan kesejahtraan,” ujarnya.

Kegiatan serupa juga dilaksanakan oleh Relawan ZR dilingkungan RT 15 dan RT 17 Kelurahan Batulicin, kecamatan Batulicin. Digelar dikediaman Siti Noor Jamilah, selepas magrib. Kegiatan di isi dengan salat berjamaah dan dilanjutkan dengan pembacaan surat yasin kemudian ditutup dengan doa.

Berita Lainnya
1 dari 550

Tim relawan ZR bersama warga sekitar berharap, melalui kegiatan doa bersama yang digelar ini tentu dapat memberikan dampak positif kepada seluruh masyarakat agar dalam pelaksanaan pilkada nantinya dapat berjalan dengan lancar damai, aman dan sejuk.

Sementara Abdul Gapur salah satu warga RT 17 Kelurahan Batulicin berharap melalui doa bersama ini apa yang kita hajatkan dalam pelaksanaan pilkada pada 9 Desember nanti dapat terwujud dan mendapatkan pemimpin yang terbaik untuk memajukan dan mensejahterakan masyarakat Tanah Bumbu.

“Saatnya Banah bumbu memang membutuhkan pemimpin yang paham akan segala aspek di kabupaten Tanah Bumbu, hanya Zairullah Azhar lah yang bisa mengembalikan kejayaan Tanah Bumbu,” tuturnya Abdul Gapur.

Terpisah, di RT. 1 Desa Rantau Panjang Hulu kecamatan Kusan Hilir, kabupaten Tanah Bumbu, melakukan hal yang sama. Bahkan tak hanya doa bersama, tapi juga salat hajat berjamaah, dipimpin Ustad H. Fathul Arifin.

“Kami semua meminta pemimpin yang sholeh dan amanah, dan bisa membangun daerah kami, agar sejahtera dan aman. Berharap memenangkan pilihan kami yakni HM Zairullah Azhar – Muhammad Rusli,” ucapnya.

Sementara itu, jamaah yang hadir juga antusias untuk mendoakan kemenangan ZR pada 9 Desember yang tinggal beberapa hari lagi. Selain itu tentunya berharap, agar terwujudnya Pilkada Damai.

Syahrullah Selaku Koordinator Desa, menghimbau kepada tim pemenang dan pendukung ZR khususnya di desanya, karena memasuki masa tenang ini mengajak untuk menciptakan Pilkada damai hingga hari pencoblosan nanti.

“Insya Allah ZR di Desa Rantau Panjang Hulu, menang. Basis ZR siap memenangkan diangka 70 Persen sumbangan suara bahkan lebih,” sebutnya.

Sementara itu, acara yang sama di Pasar Baru RT. 5 Desa Pasar Baru. Dipimpin tokoh masyarakat, Zainal Aqli, mengharapkan pilkada damai di pesta demokrasi ini bisa berjalan dengan lancar dan aman serta tetap solid dan tentram.

Kegiatan doa bersama juga melibatkan masyarakat non muslim di desa Banyuangi dan Sungai Kecil, kecamatan Simpang Empat. Menjelang hari tenang dan pelaksanaan Pilkada 9 Desember 2020, doa bersama agama Nasrani dipimpin Pendeta Sialistiawati, dari GPDI Pniel
Banyuwangi.

Dalam doanya, umat kristiani ini berharap, dimasa hari tenang sampai nanti pelaksanaan pencoblosan nanti berjalan lancar, aman dan damai.

“Semoga Tuhan ikut campur tangan dalam doanya semoga pesta demokrasi yang dilaksanakan nanti bisa menghasilkan calon pemimpin putra Tanah Bumbu yang terbaik,” doa
Pendeta Sialistiawati.

Selain itu, diminta pemimpin baru nanti mampu mengayomi semua warga masyarakat, menciptakan kedamaian, kemakmuran, bertumbuh kembang baik sosial ekonomi warga masyarakat Tanah Bumbu.

Sebelumnya, Panglima Dozer, Rully Rozano, selaku koordinator relawan ZR, menghimbau agar diakhir masa kampanye, agar seluruh relawan menggelar kegiatan keagamaan berupa doa bersama untuk mendukung Pilkada Damai Tanah Bumbu.

Ia menyebutkan, ini adalah sebuah contoh yang baik bagi pelaksanaan demokrasi di Indonesia. Untuk itu pihaknya mengajak semua elemen menjelang minggu tenang, turut melaksanakan doa bersama agar pilkada ini benar-benar berjalan aman, damai, lancar dan sukses.

“Memenangkan kontestasi ini memang penting, tapi ada yang lebih penting yaitu kedamaian dan persatuan kita sebagai warga Tanbu. Itu yang lebih penting,” tegasnya.(KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya