Komitmen AnandaMu Untuk Pemadam Kebakaran di Kota Banjarmasin

BANJARMASIN, KP – Calon Walikota Banjarmasin Hj Ananda Nomor Urut 4 punya komitmen yang besar untuk lebih memperhatikan para pemadam yang ada di Kota Banjarmasin jika dipercaya oleh masyarakat memimpin Kota Banjarmasin selama 3,5 tahun mendatang.

Hal tersebut diungkapkannya saat melakukan silaturahmi dengan organisasi Balakar 654 Kota Banjarmasin yang dipimpin oleh HM Faisal Hariyadi, Sabtu (5/12/2020) di Markas Berbenah Bersama JL Adhyaksa No 16C Kelurahan Sungai Miai Kecamatan Banjarmasin Utara Kota Banjarmasin.

“Para pemadam di Kota Banjarmasin sudah banyak berjuang tanpa pamrih untuk membantu masyarakat saat terjadi musibah kebakaran. Tentunya jika saya terpilih sudah menjadi keharusan bagi saya untuk membantu para pemadam melalui berbagai kebijakan yang pro mereka,” ungkap mantan Ketua dan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Raqkyat Daerah (DPRD) Kota Banjarmasin itu.

Sementara itu, Perwakilan Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) Seberang Mesjid Abdi Artha mengatakan, bahwa selama ini pihaknya mengaku perhatian pemerintah setempat terhadap para pemadam kebakaran masih kurang optimal.

Berita Lainnya
1 dari 2.996

Bahkan untuk mendapatkan bantuan pihaknya mengaku harus memenuhi berbagai persyaratan yang berbelit. Belum lagi masalah asuransi yang hingga saat ini tidak kunjung ada kejelasan.

“Padahal asuransi ini sangat kami butuhkan karena resiko yang cukup besar saat kami berjuang memadamkan api dilapangan,” jelasnya.

Menjawab pertanyaan tersebut, Hj Ananda mengakui sulitnya Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarmasin memberikan bantuan karena persoalan legalitas organisasi pemadam kebakaran yang masih banyak belum bisa memenuhinya.

Walau begitu dirinya berkomitmen jika nantinya terpilih akan memfasilitasi organisasi pemadam kebakaran bisa mendapatkan legalitas tersebut secara mudah. Dengan demikian Pemko Banjarmasin pun bisa mengucurkan bantuan operasional yang tidak melanggar hukum.

“Intinya jika terpilih dan sudah menjabat, saya akan panggil lagi perwakilan pemadam di Kota Banjarmasin untuk bisa duduk bersama mencari solusi yang tepat dan konkrit agar masalah yang selama ini dikeluhkan bisa terselesaikan,” pungkasnya.(KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya