Resmikan Lapangan, Sukamta Sumbang Satu Gol dan Assist

Pelaihari, KP – Bupati Tanah Laut HM Sukamta Usai meresmikan Lapangan Sepakbola Sabuhur Bauntung Batuah (SBB) dan Klub Sepakbola Sabuhur FC, Sukamta yang juga ikut bertanding dalam laga tersebut langsung mencatatkan satu gol dan satu assist pada laga persahabatan antara All Star Tala versus Sabuhur FC di Lapangan SBB, Kecamatan Jorong, Minggu (13/12/2020).

Laga antar tim tuan rumah melawan All Star Tala pun berjalan sengit, Sukamta Cs pada paruh pertama pertandingan cukup tertekan karena kepiawaian lini tengah dari Sabuhur FC yang membuat mereka dapat mendomiasi laga. Beruntung pertahanan All Star Tala kuat mampu mematahkan serangan yang ada, seiring berjalannya waktu All Star Tala pun melakukan serangan demi serangan melalui umpan-umpan panjang dan true pass yang beberapa kali membahayakan gawang tuan rumah.

Kebuntuan pun pecah pada pertengahan babak pertama, bola pantulan dari tendangan penalti Bupati Sukamta yang mengenai mistar gawang disambar langsung oleh tembakan keras dari pemain All Star Tala yang tak mampu dibendung oleh penjaga gawang Sabuhur FC, kedudukan pun 0-1 untuk All Star Tala.

Berita Lainnya
1 dari 306

Tak mau kalah, beberapa menit berselang Sabuhur FC mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1, ialah pemain bernomor punggung 6 sekaligus kapten tim Sabuhur FC yang memberikan umpan menyilang yang diteruskan oleh pemain dari Sabuhur FC yang berujung gol, hingga peluit tanda berakhirnya babak pertama berbunyi kedudukan imbang 1-1.

Babak kedua pun dimulai, laga berjalan sengit kedua tim pun saling jual beli serangan. Namun pemain bertahan Sabuhur FC melakukan kesalahan dengan melakukan handsball didalam kotak penaltinya sendiri, Sukamta yang kembali menjadi eksekutor penalti pun berhasil menjebloskan bola ke gawang tim tuan rumah membuat skor menjadi 1-2.

Tak berselang lama gol pun kembali tercipta, lagi-lagi pemain bernomor punggung 9 All Star Tala Sukamta menjadi aktor terjadinya gol tersebut. Umpan silang dari pemain sayap kiri All Star Tala disundul oleh Sukamta yang mengumpankan bola tersebut ke pemain bernomor punggung 11 All Star Tala, menerima umpan manis dari sang bupati Arif Dwi Sampurno pun langsung melakukan tembakan keras ke gawang Sabuhur FC, kedudukan 1-3 untuk tim tamu.

Bupati Tala Sukamta pun mengaku sangat mengapresiasi atas diresmikannya klub sepakbola dan lapangan sepakbola yang ada di Desa Sabuhur, “Alhamdulillah anak muda kita sekarang punya wadah, kita juga harus bersyukur karena Desa Sabuhur memiliki lapangan yang sangat bagus, kalau di kota-kota besar malah mereka tidak punya lapangan sepakbola desa, harus sewa dan antri dulu untuk bermain bola,”jelasnya.

Ia mengharapkan dengan terbentuknya klub sepakbola desa dapat menjadi wadah bagi generasi muda untuk menghabiskan waktunya untuk kegiatan psoitif dan mampu mengasah bakat para pemuda, “Jika bakat-bakat dari desa bermunculan kami akan mengasahnya lagi di Sekolah Sepakbola Tuntung Pandang, karena saya pernah berbicara dengan Pa Hasnur (Pemilik Klub Barito Putera) bahwa beliau sangat menginginkan bakat-bakat muda berkualitas dari banua lah yang mengisi skuad Barito Putera,” tuturnya. (rzk/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya