Ribuan Surat Suara Dimusnahkan

Tanjung, KP – Setelah dilakukan sortir, ternyata ada lebihan, dipimpin Divisi Teknis Penyelenggara Komisi Pemilihan Umum (KPU) provinsi, KPU Tabalong menggelar pemusnahan sebanyak 1.064 surat suara.

Untuk memastikan surat suara terbagi dengan baik kepada pemilik hak suara dan memastikan tidak ada surat suara yang tertinggal di gudang logistik KPU Tabalong, Jajaran pengurus KPU bersama aparat terkait melakukan pemusnahan surat suara rusak dan surat suara tersisa belum lama tadi di Halaman Kantor KPU Tabalong.

Kegiatan pemusnahan ribuan surat suara tersebut dipimpin Divisi Teknis Penyelenggara KPU Provinsi Hatmiati, yang sementara menjadi pelaksana KPU Tabalong mengatakan total pemusnahan surat suara sebanyak 1.064.

Berita Lainnya
1 dari 263

“Surat suara rusak hasil sortir ada 92, sisa surat suara kelebihan 972 jadi totalnya ada 1.064 surat suara yang dimusnahkan,” ujarnya.

“Sehingga surat suara logistik sudah bergeser semuanya ke seluruh kecamatan di Kabupaten Tabalong, dengan demikian maka  surat suara yang ada adalah sejumlah DPT setiap TPS ditambah 2,5 persen,” ungkap Hatmiati.

Terkait dalam pencoblosan, Plt KPU Tabalong ini menyampaikan bahwa di dalam C pemberitahuan itu sudah tertulis waktunya. “Misalnya nanti yang urut 1 sampai 50 datang pukul 07.00 sampai 09.00 wita seperti itu, jadi di dalam C pemberitahuan memang masyarakat juga diimbau menggunakan masker, membawa alat tulis masing-masing dan datang sesuai jam yang sudah ditentukan,” terangnya, dalam kegiatan pemusnahan tersebut juga dihadiri oleh Kapolres Tabalong, AKBP. M Muchdori, Bawaslu Tabalong, Kapolsek Murung Pudak dan Camat Murung Pudak.

Dari pantauan KP di lapangan, pesta demokrasi serentak Pemilihan Gunernur Kalsel tahun 2020 di Kabupaten Tabalong berjalan lancar, Bupati Tabalong Drs H Anang Syakhfiani M.Si, beserta Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tabalong melakukan pencoblosan Pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) Halaman Kantor Dinas PUPR Kabupaten Tabalong pada Pukul 08.30 Wita dan Wakil Bupati Tabalong Drs H Mawardi M.Si, beserta Ketua Gabungan Organisasi Wanita Kabupaten Tabalong melakukan pencoblosan Pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan  di TPS TK Pertiwi pada Pukul 08.00-08.30 Wita. (ros/K-6)
 

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya