Sukseskan Ketahanan Pangan, Bantu Petani Tanam Padi

Barabai, KP – Dalam rangka menyukseskan program Ketahanan Pangan Nasional, Pemerintah di berbagai daerah dan wilayah mencanangkan penanaman Padi, Jagung dan Kedele (Pajale) di berbagai daerah dan wilayah, Untuk itu seorang babinsa di tuntut untuk berperan aktif.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1002-05/Birayang Serka Suyanto melakukan pendampingan kepada petani tanam padi di desa Kambat Utara Kecamatan Pandawan Kabupaten Hulu Sungai Tengah  (HST), Senin  (30/11).

Bibit Padi yang ditaman adalah varitas Mikongga diatas lahan seluas kurang lebih 0,3 hektare milik bapak Muhran  dari Kelompok Tani Tunas Muda.

Berita Lainnya
1 dari 446

Serka Suyanto menjelaskan bahwa kegiatan ini untuk memberikan motivasi agar lebih semangat lagi dalam bercocok tanam, hal tersebut sebagai wujud kepedulian Babinsa terhadap warga binannya.

Ia berharap tanaman Padi yang ditanam petani di desa Kambat Utara ini dapat berhasil hingga sampai musim panen nantinya, ungkap Suyanto.

Sementara itu Danramil 1002-05/Pandawan Lettu Inf H.Husni Tamrin menyampaikan kegiatan yang dilakukan anggotanya merupakan wujud kepeduliam TNI dalam membantu pemerintah dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan menuju swasembada pangan Nasional pangan khususnya di Hulu Sungai Tengah atau Bumi Murakata, pungkasnya. (adv/ary/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya