Walau Pandemi, Guru Tetap Semangat Beri Pembelajaran

Martapura, KP – Pemkab Banjar melaksanakan Peringatan HUT ke-75 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional Tahun 2020, di Mahligai Sultan Adam, Martapura, pekan kemarin.

Kegiatan ini dibuka Bupati KH Khalilurrahman didampingi Ketua TP PKK Hj Raudathul Wardiyah. Peringatan HUT PGRI dan Hari Guru Nasional tersebut juga dirangkai dengan beberapa kegiatan sebagai bentuk apresiasi kepada guru yang berdedikasi terhadap dunia pendidikan.

Membacakan amanat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Bupati Khalilurrahman mengatakan, Peringatan HUT PGRI ke-75 dan Hari Guru Nasional tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena berlangsung ditengah pandemi Covid-19.

”Sistem pendidikan di mana saja, di seluruh dunia, terkena dampak langsung, sekolah-sekolah pun sementara harus ditutup,” katanya.

Berita Lainnya
1 dari 476

Data UNESCO, lanjutnya, lebih dari 90% atau di atas 1,3 miliar populasi siswa global, harus belajar dari rumah dan hampir satu generasi di dunia terganggu pendidikannya. Akibat pandemi pula, jutaan pendidikan dituntut untuk bisa melakukan pembelajaran jarak jauh atau belajar dari rumah.

”Ini dilakukan agar kita bisa menjaga diri dari potensi terkena virus sekaligus memutus mata rantai penularannya,” katanya.

Dia pun berharap, dalam situasi pandemi ini guru-guru tetap bersemangat memberi pembelajaran kepada anak-anak, walaupun secara daring.

”Anak-anak kita tetap cerdas dalam menerima pembelajaran,” katanya. (Wan/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya