5 Hari Kebanjiran, Korban Banjir di Cempaka Putih Belum Rasakan Bantuan Pemko

Banjarmasin, KP – 5 hari sudah hampir seluruh wilayah Kota Banjarmasin terendam banjir. Ketinggian air pun semakin hari dirasakan warga kian parah.

Terutama di wilayah Kecamatan Banjarmasin Timur, seperti di kawasan Kuripan, Cempaka Putih dan sekitarnya.

Nahasnya, wilayah yang berada di pusat kota Banjarmasin itu justru tergolong parah lantaran ketinggian air yang mencapai pinggang orang dewasa. Ditambah Korban di kawasan padat penduduk itu belum tersentuh oleh bantuan pemerintah.

Dari hasil pantauan awak media di lapangan, Senin (18/01) siang, banjir di sebagian kawasan tersebut masih hampir menyentuh pinggang orang dewasa.

“Sepertinya saluran drainase tidak berfungsi. Sehingga air tergenang tidak turun mengalir,” ucap Eva Rizkiyana, Warga RT 7 Kelurahan Kebun Bunga.

Berita Lainnya
1 dari 2.423

Menurutnya, hampir sepekan sudah warga merasakan kondisi tersebut. Parahnya lagi tidak ada posko ataupun bantuan yang didirikan di sekitar lokasi.

“Sejak awal banjir tidak ada bantuan. Warga juga sudah banyak yang sakit, apalagi yang anak-anak. Baru hari ini, ketua RT mendirikan posko darurat,” keluhnya.

Tidak adanya distribusi logistik juga dirasakan oleh Syaiful Ketua RT 8 Kelurahan Kuripan sejak seminggu dilanda banjir kawasan tersebut.

“Bantuan belum ada sama sekali. Cuman dapat nasi bungkus dari Tagana sebanyak 20 bungkus,” ungkapnya.

Ia mengatakan, bantuan tersebut sangatlah tidak mencukupi keperluan warganya yang berjumlah 383 jiwa.

Selain itu, sebagian warga juga sudah memilih untuk mengungsi ke keluarga ataupun mushola, karena ketinggian air di dalam rumah sudah tidak memungkinkan lagi.

“Kami bagi saja seadanya yang prioritas. Tapi dikira warga kita yang pilih kasih. Padahal bantuannya yang sedikit,” tandasnya. (zak/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya