Abdul Rahim: Tanbu Aman Dari Banjir, Tiga Kecamatan Diminta Waspada

Batulicin, KP – Hujan deras yang menguyur disejumlah Kabupaten mengakibatkan terjadinya banjir pada sejumlah tempat di Kalimantan Selatan, meski itu terjadi di Kabupaten lain, namun di Kabupaten Tanah Bumbu Tidak. 

Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Tanbu, Abdul Rahim mengatakan, sampai kini kondisi di Kabupaten Tanah Bumbu aman,

Meski akibat hujan, air sempat naik kejalan dan merendam pekarangan rumah warga di Desa Tapus Kecamatan Kusan Hulu. 

“Memang jalan di Desa Tapus sempat tergenang. Namun air saat ini mulai surut, sehingga tak perlu khawatir,” ujar Rahim ketika dihubungi melalui telpon salurannya Minggu, 17/1/2021.

Berita Lainnya
1 dari 491

Namun begitu ujar dia, pihak BPBD tetap menyampaikan kepada masyarakat supaya tetap waspada. Bahkan BPBD Tanbu sudah melayangkan himbauan khusus ke tiga kecamatan, yakni kecmatan Kusan Hulu, kecamatan Karang Bintang dan Kecamatan Kuranji yang dilintasi sungai Kusan agar waspada.

“Menurut BMKG, sesuai perkiraan cuaca wilayah Tanah Bumbu dalam tiga  hari kedepan hanya diguyur hujan ringan,” ungkapnya.

Kendati seperti itu Rahim mengatakan, tujuh kecamatan lainnya juga tetapp diminta waspada, karena cuaca ekstremasih menghantui wilayah ini. Pihaknya sudah siap siaga menghadapi cuaca ekstrim yang melanda wilayah Kalimantan Selatan.

Sementara itu Dari informasi diterima, desa Tapus,kecamatan Kusan Hulu sejak pagi tadi dikabarkan mulai digenangi air, akibat luapan sungai Kusan.

Informasi cepat tersebar melalui media sosial, grup-grup WhatsApp. Anggota grup whataps komunitas warga Tanah Bumbu, menshare foto genangan air di tengah jalan desa lengkap dengan caption “Tanbu jar mulai naik air, di desa Tapus,”. (han)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya