Bupati Bartim segera Lantik Sejumlah Pejabat

Tamiang Layang, KP – Bupati Barito Timur, Kalimantan Tengah, Ampera AY Mebas menyatakan akan melaksanakan pelantikan sejumlah pejabat di lingkup pemerintah setempat.

“Pelantikan dijadwalkan pada pekan pertama hingga pekan kedua Januari 2021,” kata Ampera AY Mebas di Tamiang Layang, Jumat.

Penilaian telah selesai dilaksanakan panitia pelaksanaan assessment. Sejumlah pejabat juga mengikutinya hingga selesai dan hasilnya pun sudah disampaikan kepada Bupati Bartim Ampera AY Mebas.

Pelantikan sejumlah pejabat nanti, diharapkan membuat performa pemerintahan dalam mewujudkan Bartim sehat, cerdas dan sejahtera menjadi lebih baik, diiringi dengan komitmen seluruh pejabat Bartim.

Ampera juga menyatakan, fokus pembangunan pada 2021 pada program ekonomi kerakyatan yang diharapkan mampu menopang program pertumbuhan ekonomi secara nasional.

Berita Lainnya
1 dari 163

“Kita sudah siapkan skemanya. Dalam pelaksanaannya, akan dibentuk ketua tim pelaksana dan tim pengawas yang mengawasi proses berjalannya program dengan harapan bisa meminimalisir penyimpangan,” kata orang nomor satu di Pemkab Bartim itu.

Rencananya, Sekretaris Daerah Bartim akan menjadi ketua tim pelaksana program ekonomi kerakyatan. Sedangkan pengawasan melibatkan Inspektorat, Kepolisian dan Kejaksaan.

Program ekonomi kerakyatan diharapkan mampu membawa perubahan positif tingkat kesejahteraan masyarakat. Upaya ini diharapkan juga mampu menciptakan kemandirian serta ketahanan pangan masyarakat yang berfokus pada sektor pertanian dalam arti luas.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Sumber Daya Manusia Bartim John Wahyudi mengatakan, hasil “assessment” sudah disampaikan secara resmi dari panitia pelaksana kepada Bupati Bartim Ampera AY Mebas.

“Dalam assessment yang dilaksanakan, ada 31 orang pendaftar dan tersisa 28 orang yang mengikuti assessment hingga tahap akhir. Hasilnya telah disampaikan kepada Bupati Bartim dan sudah dikirim untuk dilaporkan Bupati Bartim kepada Komisi ASN di Jakarta,” kata John.

Menurutnya, assessment yang dilaksanakan untuk delapan jabatan perangkat daerah diantaranya Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Dinas Komunikasi dan Informatika, Dinas Lingkungan Hidup, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Dinas Perikanan dan Peternakan, Badan Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu, Dinas Kesehatan. (vna/net/k-10)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya