Bupati HSS Pesan Makmurkan Langgar Sindawak

Kandangan, KP – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry, menghadiri syukuran selesainya pembangunan ulang Langgar Darul Falah Sindawak, Rabu (6/1/2021) siang, di Dusun Sindawak, Desa Hamak Utara, Kecamatan Telaga Langsat.

Kegiatan sekaligus dilaksanakan peresmian Langgar Darul Falah Sindawak, ditandai pemotongan pita oleh Bupati. Wakil Bupati Syamsuri Arsyad turut hadir, pada peresmian tempat ibadah di perkampungan yang berada di tengah hutan Pegunungan Meratus itu.

Bupati HSS Achmad Fikry mengatakan, Langgar Darul Falah yang proses pembangunannya dilakukan secara gotong-royong oleh masyarakat hingga selesai, perlu disyukuri bersama.

Achmad Fikry terkesan pada semangat kebersamaan selama pembangunannya, yang ia saksikan videonya saat prosesnya beberapa waktu lalu.

“Semua itu merupakan gambaran, sebuah pekerjaan bagaimanapun beratnya, jika dikerjakan secara bersama-sama pasti bisa,” ujar Bupati Achmad Fikry.

Berita Lainnya
1 dari 388

Achmad Fikry berpesan, wujud kebersamaan yang sudah dilakukan warga Sindawak itu terus dijaga dan diaplikasikan. Salah satunya dalam upaya pencegahan penularan Covid-19.

Ia juga berpesan, tugas selanjutnya adalah memakmurkan langgar yang selesai dibangun tersebut. “Jangan sampai ketika azan subuh berkumandang, tidak ada jamaah yang datang untuk salat berjamaah,” imbaunya.

Ketua Panitia Pembangunan Langgar Darul Falah Sindawak, Fahriadi mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam proses pembangunan satu-satunya tempat ibadah di kampungnya tersebut.

Fahri berujar, dukungan berbagai pihak cukup besar dalam pembangunan musala dengan ukuran 7×7 meter itu, baik berupa tenaga maupun materi.

“Terima kasih kepada Bupati HSS, yang sejak awal telah membantu pembangunan langgar ini. Juga untuk jajaran TNI, yang sedia bersama warga bergotong-royong membangun langgar kami,” pungkasnya.

Pada kesempatan itu, Pimpinan Bank Kalsel Syariah Cabang Kandangan Khalid Viktor menyerahkan bantuan alat pengeras suara kepada Pengelola Langgar Darul Falah. (tor/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya