Bupati Minta Realisasikan Program Kegiatan Sesuai Target

Rantau, KP – Bupati Tapin HM Arifin Arpan menggelar rapat koordinasi bersama jajarannya Satuan Organisasi Perangkat Daerah yang melaksanakan program kegiatan bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) dan Dana Isentif Daerah (DID) dan APBD Kabupaten tahun 2021 bertempatdi Aula Bappelitbang Tapin, baru-baru ini.

Kepada peserta rakor, bupati meminta segera merealisasikan program kegiatan sesuai dengan target yang telah ditentukan.

“Kepala Kepala SOPD agar segera mengeksekusi semua program kegiatan pembangunan yang menggunakan dana DAK dan DID dan APBD Tahun 2021,” tegasnya dihadapan semua Kepala SOPD Tapin.

Masih dalam susana pandemi covid 19 kita coba tatap muka rapat koordinasidengan SOPD yang terbatas tetap dengan melaksanakan protokol kesehatan, untuk mengatahui sejauh manaperkembangan dalam menjalankan program strategis pembangunan di Kabupaten Tapin.

Mudahan proyek strategis bisa dilaksanakan dengan lancar dan sesuai.dengan aturan yang berlaku, karena sebuah pembangunan strategis harus benar-benar segera ditindaklanjuti

Dikatakan bupati khusus menerima dana DAK dan DID kalau tidak di gunakan tentunya akan berimbas kepada tahun berikutnya untuk meminta ke pemerintah pusat bisa tidak diberikan lagi sebaliknya kalau serapannya bagus dan terlaksana dengan baik dan lancar kemungkinan dana tersebut bisa ditambah.

Oleh karenanya proyek strategis yang akan kita laksanakan di tahun 2021 secepatnya ditindaklanjuti jangan sampai ditunda dan tidak dilaksanakan.

Berita Lainnya
1 dari 264

Tolong doanya semua agar semua proyek bisa berjalan dengan lancar dan aman.

Sementara Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Yustan Azidin menambahkan rapat kordinasi hari ini, Bupati menyampaikan arahan terkait kesiapan SKPD untuk melaksanakan kegiatan tahun 2021.

“Sesuai instruksi Bupati, semua SOPD yang memiliki program pembangunan fisik di tahun 2021 untuk disegera dilaksanakan dan ditindaklanjuti jangan sampai terlampaui dari.waktu yang telah ditentukan,” katanya.

Kemudian juga bupati meminta pekerjaan fisik laksanakan sesuai kualitas pekerjaan artinya sesuai standar kontak yang telah disepakati.

Khusus penggunaan dana DAK dan DID proses administrasinya langsung oleh pusat.

“Penggunaan dana ini yang menjadi perhatian karena ada batasan-batasan tertentu bahwa anggaran harus terserap jangan sampai diabaikan,” tambahnya.

Adapun program pembangunan fisik yang dilaksankan pada tahun 2021 ini sebanyak 20 paket diantaranya pembangunan rumah sakit baru bersama bangunan penunjang lainnya dan infrasrruktur berupa jalan dan jembatan. (ari/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya