Dinas Pertanian Gelar Monitoring dan Evaluasi UPTD Balai Benih Peternakan

Muara Teweh, KP – Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Barut) melalui Dinas Pertanian setempat melaksanakan monitoring dan evaluasi program atau kegiatan yang ada di UPTD Balai Benih Peternakan Km 5 Jalan Muara Teweh-Puruk Cahu.

Dalam pertemuan tersebut mendiskusikan berbagai hal menyangkut kegiatan yang telah dilaksanakan pada tahun 2020 hingga progress awal kegiatan tahun 2021.

Plt Kadis Perternakan Kabupaten Barito Utara Sahmilludin Surapati, Rabu (13/1) menyampaikan bahwa dana operasional yang terbatas sebagai dampak refocusing anggaran untuk penanganan Covid-19, syukurnya tidak sampai menyurutkan semangat rekan-rekan petugas teknis yang ada di UPTD Balai Benih Peternakan.

“Mereka tetap berkomitmen untuk bekerja dengan baik. Dimana indikator yang bisa kita lihat secara langsung adalah aktifitas kegiatan disana tetap berjalan sebagaimana biasa dan masih dapat Memenuhi target Pendapatan Asli Daerah 2020,” katanya.

Berita Lainnya
1 dari 156

Dijelaskannya, potensi UPTD BB Peternakan seyogyanya sangat menjanjikan untuk dikembangkan sesuai tupoksinya menjadi UPTD yang dapat menyediakan Bibit Ternak yang Unggul, Produktifitas Tinggi dan Bermutu.

Sumber PAD bagi Barut dengan kegiatan produksi daging, telur maupun bibit ternak. Menjadi tempat pelatihan budidaya dan pemeliharaan hewan ternak bagi masyarakat secara langsung di lokasi yang memadukan antara teori dan praktek.

Selanjutnya, penyediaan pakan ternak yang murah dan mudah bagi masyarakat serta menjadi tempat kunjungan yang bisa memberikan edukasi dan tambahan pengalaman tentang peternakan bagi nasyarakat.

“Bila ada komitmen dan dukungan dari berbagai pihak diyakini hal tersebut dapat terwujud menjadi UPTD BB Peternakan yang dapat di andalkan dan dibanggakan,” tukasnya. (asa/K-10)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya