H Aliansyah di Makamkan di Alkah Keluarga Sungai Miai

Banjarmasin, KP – Usai disalatkan di Masjid Jami Sungai Jingah, jenazah Mantan Ketua Umum Kadin Kalsel juga Mantan Ketua Umum BPD Gapensi Kalsel tiga periode, H Aliansyah bin H Utuh beranjak dibawa ke pemakaman, Kamis (31/12) kemarin.

Tepat setelah salat zuhur, raga dari salah satu putra terbaik di Kalimantan Selatan itu dimakamkan alkah yang berada di Sungai Miai Dalam RT 6, Banjarmasin. Almarhum menghembuskan Innalilahi meninggal dunia di Rumah Sakit Cideres Majalengka, Rabu (30/12) pukul 06.15 WIB.

Jenazah diterbangkan dari Majalengka ke Banjarmasin, zikir dan doa terbaik pun senantiasa dipanjatkan oleh setiap orang yang mengantarkan tubuh H Aliansyah ke peristirahatan terakhirnya untuk menghadap ke pangkuan sang maha pencipta yang sebelumnya disholatkan di Masjid di Banjarmasin.

Dalam proses pemakaman, tidak ada kendala semua berjalan lancar dan sesuai dengan harapan. Mulai dari pengantaran hingga meletakkan jenazah ke dalam liang lahat.

Bahkan, saat proses pemakaman ratusan selain keluarga, warga biasa hingga politisi, pengusaha, serta mantan pejabat mengantarkan jenazah tokoh fenomenal serta memberikan doa terbaik untuk almarhum.

Berita Lainnya
1 dari 2.108

Iring-iringan para pelayat mulai pemuka agama serta para ulama diantaranya Guru Ilyas dan beberapa ulama lainnya turut memanjatkan doa untuk almarhum yang dikenal cukup dekat dengan ulama ini yang diharapkan memberi syafaat kepada mendiang di alam kubur.

Bahkan selain puluhan karangan bunga ucapan duka berjejer melepas kepergian almarhum baik di rumah duka hingga di seputar Makam juga bunga dihamburkan diatas makam almarhum. Wangi bunga segar pun semerbak tercium dari atas makam

Suasana haru pun tak tertahan saat proses pemakan itu selesai. Tetesan air mata haru dan duka turut menyertai kepergian pria yang dikenal dengan sikap kedermawanannya itu.

Putri almarhum H Sri Minarni mengaku terima kasih dengan semua warga dan para tokok masyarakat mulai Bupati Tanah Bumbu H Sudiannor, Bupati Terpilih H Zairullah, maupun Pejabat lainnya yang mengucapkan duka melalui telepon.

Ia juga memintakan maaf dan ampun jika ayahnya ada kesalahan semasa bergul dan berharap merelakan jika ada yang kurang berkenan baik para pangusaha maupun politisi serta keluarga semuanya untuk ayahndanya, selamat jalan ayah H Aliansyah. (vin/K-11)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya