H Bambang Heri Purnama
Keinginan memimpin KONI Kalsel Merupakan panggilan jiwa

H Bambang Heri Purnama menyatakan, keinginan memimpin kembali KONI Kalsel untuk 2020-2025, merupakan panggilan jiwa untuk mengabdi pada Kalimantan Selatan.

BANJARMASIN, KP – Ketua Umum KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Provinsi Kalimantan Selatan, H Bambang Heri Purnama (BHP , menyatakan bahwa keinginan untuk kembali memimpin KONI Kalsel untuk priode 2020-2025, menurutnya merupakan panggilan jiwa.

“Inilah bentuk pengabdian saya kepada Kalsel. Yakni, berupaya membina atlet Kalsel supaya berprestasi di kancah nasional maupun internasional. Demi mengharumkan nama Kalsel,” sebutnya.

Ketua Umun Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kalimantan Selatan, H Bambang Heri Purnama (BHP) menyatakan akan maju lagi sebagai Calon Ketua Umum (Caketum) KONI Kalsel periode selanjutnya.

Pernyataan sikap BHP untuk kembali mencalonkan diri sebagai Caketum induk organisasi olahraga prestasi Kalsel tersebut disampaikannya pada saat berjumpa dengan awak media, di Sekretariat KONI Kalsel, Rabu .

“Saya bertekad mencalonkan diri sebagai Caketum KONI Kalsel periode 2021-2025. Saya termotivasi dukungan teman-teman dan juga insan olahraga Kalsel yang meminta saya kembali mencalonkan diri,” sebut BHP.

Berita Lainnya
1 dari 431

BHP juga menyambut baik apabila ada figur lain yang juga mencalonkan diri sebagai Caketum KONI Kalsel. “Silakan saja, semua boleh maju kok. Yang penting, memenuhi persyaratan sesuai aturan yang ditetapkan dan tentunya mengantongi dukungan dari KONI daerah dan pengurus cabang olahraga. Semakin banyak figur, maka semakim bagus, dan semakin banyak pilihan,” sambungnya.

Pemilihan Caketum KONI Kalsel akan dilakukan melalui mekanisme Musyawarah Provinsi (Musprov) KONI Kalsel yang dijadwalkan setelah pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 Papua, jelang akhir tahun ini.

“Walaupun masih lumayan lama, untuk tim penjaringan dan penyaringan Caketum KONI Kalsel akan segera dibentuk. Usai PON Papua, pendaftaran Caketum KONI Kalsel akan dibuka,”.

‘’Jika forum menghendaki saya memimpin kembai KONI untuk priode mendatang saya akan siap, saya juga siap bersinerji dengan Pemprov Kalsel untuk menjadi tuan rumah PON XXII,’’ tegasnya.

‘’Untuk menjadi tuan rumah PON tentunya harus memenuhi ketentuan sudah memiliki minimal 60 persen fasilitas olahraga yang standar nasional, pada saat tim verifikasi,’’ jelasnya.

Untuk mekanisme pemilihan Ketua KONI, kita akan serahkan pada forum sesuai dengan aturan organisasi, jika saya dipecaya menjalankan kembali amanah memimpin KONI saya tetap siap, tambah Bambang yang didampingi Sekretaris Umum KONI Kalsel Enly Hadiannoor dan Humas KONI H Mursyid Arpan. (nets/nfr/k-9)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya