HSS Kembali Ketatkan Pembatasan Kegiatan Kendalikan Covid-19 

Kandangan, KP – Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), menggelar rapat tentang rencana kembali pembatasan kegiatan untuk pengendalian penyebaran Covid-19, Jumat (8/1/2021) di Aula Rakat Mufakat Setda HSS. 

Hal itu dalam menindaklanjuti instruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) tentang pembatasan kegiatan, beberapa waktu lalu. 

Rapat itu dipimpin Bupati HSS Achmad Fikry selaku Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten. Turut dihadiri Wakil Bupati Syamsuri Arsyad, Kapolres HSS, Sekda Kabupaten HSS Muhammad Noor, dan para Kepala SOPD terkait. 

Bupati HSS Achmad Fikry mengungkapkan, kesimpulan dalam rapat tersebut, sekolah di Kabupaten HSS kembali akan diinstruksikan melakukan pembelajaran secara daring. 

“Mulai Senin tanggal 11 Januari sudah berubah menjadi daring, karena kewenangan untuk memberikan izin buka sekolah diambil alih oleh Satgas pusat,” ungkapnya.

Sebelumnya, sejak Senin (4/1/2021) lalu SD dan SMP di Kabupaten HSS baru saja melakukan pembelajaran tatap muka dengan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat. 

Berita Lainnya
1 dari 391

Achmad Fikry menambahkan, surat edaran bersama dari Bupati, Kapolres, dan Dandim untuk mengatur pembatasan kegiatan di masyarakat juga sudah dikeluarkan. 

“Kegiatan yang sifatnya berkerumun orang, diatur sedemikian rupa termasuk jam operasional warung, rumah makan, cafe, dan lain-lain itu berlaku hanya sampai pukul 22.00,” terangnya. 

Bupati Fikry mengatakan, pihaknya akan terus melaksanakan operasi yustisi agar bisa menyadarkan masyarakat terkait Covid-19. 

Ia meminta masyarakat untuk maksimal mematuhi 4M, yakni menggunakan masker, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan.

“Bagi masyarakat yang ingin melaksanakan hajatan yang tidak bisa dibatalkan, itu harus seizin Satgas desa, kelurahan, dan kecamatan,” imbaunya. 

Apabila di lapangan terjadi pelanggaran terhadap persyaratan yang ditentukan, tegasnya, Satgas Covid-19 bersama TNI, Polri dan Satpol PP akan melakukan pembinaan dan tindakan. (tor/K-6) 

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya