HUT Ke-40, PPM Tabalong Ziarahi Makam Pahlawan

Tanjung, KP – Di Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-40, Pemuda Panca Marga (PPM) Tabalong lakukan ziarah ke Makam Pahlawan Mabuun dan beberapa makam pahlawan yang lain.

Kegiatan yang dilakukan belum lama tadi tersebut, rencananya akan dijadikan agenda rutin organisasi anak veteren tersebut di setiap tiba HUT PPM di Kabupaten Tabalong.

Ketua Cabang PPM Kabupaten Tabalong Hivianoor, menjelaskan bahwa kegiatan ziarah ke Taman Makam Pahlawan ini adalah untuk mengenang dan menghargai jasa-jasa pahlawan juga jasa para veteran PKRI yang telah gugur mempertahankan kedaulatan negara, serta perjuangan para veteran yang ikut andil dalam memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan.

Berita Lainnya
1 dari 273

Kegiatan HUT PPM ke 40 ini juga sebagai sarana mereka khususnya PPM untuk terus meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan dalam meneruskan perjuangan para pahlawan dan veteran PKRI menuju cita-cita perjuangan. “Kegiatan ziarah seperti ini kami jadikan agenda kegiatan tahunan dalam HUT PPM pada setiap 22 Januari,” demikian Hivianor.

Sebelumnya, Bupati Tabalong Drs H Anang Syakhfiani M.Si, pernah mengharapkan kepada PPM Tabalong untuk terus menjaga para veteran serta mengobarkan terus semangat nilai-nilai juang 1945, perkokoh persatuan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Hal tu, sebagaimana diungkapkan Bupati Tabalong Drs H Anang Syakhfiani M.Si, saat memberikan arahan di acara pelantikan Pengurus Cabang PPM dan Pengurus Batalyon 1607 Resimen Yudha Putra Kabupaten Tabalong Kalimantan Selatan Periode 2020 -2024.

Menurutnya saat itu, anggota Veteran Pejuang Kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupatan Tabalong dulu cukup banyak, tetapi jumlah veteran yang masih hidup semakin lama semakin berkurang, dan bahkan sekarang ini tinggal 4 orang. Maka ini  menjadi kewajiban bagi anggota PPM, untuk menjaga para Veteran dan kobarkan terus semangat nilai-nilai juang 1945, perkokoh persatuan demi keutuhan negara kesatuan Republik Indonesia. (ros/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya