Jaga Jembatan Antasan Bromo Hingga Pukul 12 Malam, Apakah Ada Insentif?

Banjarmasin, KP – Penjagaan yang dilakukan oleh petugas gabungan dalam mengamankan Kawasan Ekowisata Jembatan Antasan Bromo dilakukan secara intensif.

Hal itu dilakukan agar tidak terjadi kerumunan dan menambah resiko penularan Covid-19 di kawasan jembatan yang saat ini sedang viral di media sosial maupun di masyarakat.

Bahkan berdasarkan penelusuran awak media pada Minggu (10/1) siang. Penjagaan tersebut dilakukan sedari pagi hingga pukul 12 malam.

Lantas apakah ada insentif tambahan bagi petugas yang berjaga?

Ketua Pengelola Kawasan Ekowisata Jembatan Antasan Bromo, Doyo Pudjadi membeberkan bahwa penjagaan tersebut merupakan tugas rutin bagi aparat yang berasal dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Banjarmasin.

Sehingga, sebagai biaya upah lelah dalam melakukan penjagaan, Doyo menyebut bahwa hal itu diserahkan kepada masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Berita Lainnya
1 dari 2.117

“Kalau dari Satpol PP dan Dishub itu memang tugas rutin mereka, jadi ditanggung oleh masing-masing SKPD-nya,” ucapnya pada awak media saat dihubungi melalui sambungan telepon, Minggu (10/1) sore.

Ia membeberkan bahwa tugas tersebut sudah termasuk dalam anggaran dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi dari kedua SKPD tersebut.

“Masuk dalam anggaran monitoring dan patroli yang biasa dilakukan. Namun tempatnya saja yang berbeda. Kita minta ditempatkan di lokasi itu,” tukasnya.

Kemudian, bagi warga yang menjadi petugas jaga di kawasan ekowista di pesisir Kota Banjarmasin itu merupakan tanggung jawab dari pelaksana wisata di tempat tersebut.

Ada sebanyak 12 orang warga yang dirangkul untuk membantu dalam hal penjagaan di kawasan jembatan antasan bromo.

“Itu sudah dikondisikan kepada pelaksana wisata di tempat tersebut untuk ikut berpartisipasi. Minimal makan dan minum,” pungkasnya. (Zak/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya