Iklan
Iklan
Iklan
Banjarbaru

Wakil Walikota Terima Vaksin Pertama di Banjarbaru

×

Wakil Walikota Terima Vaksin Pertama di Banjarbaru

Sebarkan artikel ini
Wakil Walikota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan

Banjarbaru,KP- Pelaksanaan pemberian vaksin di Kota Banjarbaru semakin dekat. Wakil Wali Kota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan, menjelaskan jika dirinya akan menjadi orang pertama di Banjarbaru yang akan disuntik vaksin Covid-19.

“Rencananya tanggal 14 Januari nanti kalo saya Insya Allah, siap dan sambil menunggu instruksi dari pusat, tapi itu tanggal itu belum pasti. Karena ada beberapa proses, salah satunya penerbitan sertifikasi halal atau izin dari BPOM,” jelas Darmawan Jaya kepada awak media, Minggu (10/01/2020).

Android

Untuk prses penyuntikan vaksin sendiri, Wakil Wali Kota Banjarbaru akan ditangani secara langsung oleh Dinas Kesehatan (Dinkes).

Menurutnya, menjadi orang pertama yang disuntik vaksin Covid-19, bisa menjadi memotivasi kepada masyarakat di Kota Banjarbaru juga membuktikan kepada publik bahwa vaksin yang diberika oleh pemerintah telah dinyatakan aman.

“Kalau di Indonesia, bapak Presiden jadi orang yang pertama menerima vaksin. Lalu diikuti seluruh kepala daerah. Saya sebagai pimpinan daerah juga siap jadi yang pertama menerima vaksin di Banjarbaru,” .

Untuk tahap pertama penyuntikan vaksin di Banjarbaru, diprioritaskan bagi sumber daya kesehatan. Dimana tidak hanya di kalangan dokter dan perawat, juga termasuk seluruh pegawai yang terlibat di bidang kesehatan yang berjumlah 2.339 orang mulai dari Januari hingga Maret 2021. (Dev/K-3)

Iklan
Iklan